Meskipun Akrab, Jangan Bagikan 4 Hal Ini kepada Rekan Kerjamu Ya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 196 2261583 meskipun-akrab-jangan-bagikan-4-hal-ini-kepada-rekan-kerjamu-ya-xxsvqBsiWh.jpg Rekan kerja (Foto: CBC)

Lingkungan kerja Anda juga bisa menjadi lingkungan sosial Anda. Namun, ada beberapa hal yang tidak dapat Anda ungkapkan kepada rekan kerja Anda.

Wajar untuk bergaul dengan baik, berteman baik, dan membangun hubungan yang luar biasa dengan rekan kerja Anda, tetapi Anda harus menetapkan batasan tentang apa yang akan dibagikan dan apa yang tidak.

Melansir Times of India pada Kamis (13/8/2020), berikut 4 hal yang tidak boleh dibagikan dengan rekan kerja sekalipun Anda sudah berteman baik dengan orang tersebut.

 rekan kerja

1. Pendapatan

Terlepas dari seberapa dekat Anda dengan teman Anda, jangan membuat kesalahan dengan membagikan angka gaji Anda. Pengungkapan informasi gaji menunjukkan bahwa Anda tidak mampu merahasiakan hal-hal profesional. Selain itu juga kalau gaji Anda lebih tinggi, dia bisa merasa iri.


2. Riwayat kesehatan

Tidak peduli seberapa hebat Anda bergaul dengan rekan kerja Anda, pertahankan masalah kesehatan untuk diri Anda sendiri. Namun memang jika riwayat kesehatan ini mempengaruhi pekerjaan Anda, misal Anda sakit-sakitan maka tidak apa-apa Anda menceritakan sakit Anda kepada rekan kerja.

3. Keluhan pekerjaan

Mengeluhkan beban kerja Anda kepada reka kerja tidak akan membantu jadi lebih ringan. Apalagi teman Anda juga merasa beban yang sama beratnya.

Baca juga: 4 Gaya Manja Celine Evangelista Ngasuh Anak, Buat Papa Muda Makin Pusing

4. Perubahan gaya hidup dan putus cinta

Mungkin Anda adalah seseorang yang rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan lain sebagainya. Namun, saat Anda putus cinta, Anda jadi beralih makan junk food dan menghabiskan waktu di tempat tidur seharian.

Ingat, ini adalah kehidupan pribadi Anda, dan rekan kerja Anda tak perlu banyak tahu mengenai hal ini. Coba saat merasa sedih curhatlah kepada sahabat-sahabatmu saja, rekan kerja mungkin tidak akan memahami kamu sebaik sahabatmu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini