4 Cara Sederhana untuk Tingkatkan Performa saat WFH

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 196 2261587 4-cara-sederhana-untuk-tingkatkan-performa-saat-wfh-NL8T1KuFe9.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Meski perkantoran sudah dibuka kembali, namun banyak para pekerja yang masih melaksanakan work from home atau bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan agar physical distancing tetap terjaga saat sebagian karyawan berada di kantor.

Bagi Anda yang sudah mulai jenuh bekerja dari rumah, biasanya ini akan berimbas pada performa kerja. Saat merasa bosan, seseorang cenderung menjadi malas dan kurang konsentrasi saat bekerja. Maka dari itu, Anda perlu melakukan hal-hal yang dapat membangkitkan semangat saat bekerja dari rumah.

Melansir Times of India pada Kamis (13/8/2020), berikut 4 cara sederhana yang bisa membantu Anda meningkatkan performa ketika Anda bekerja di rumah.

Tidur nyenyak

Tidur Malam

Sudah banyak para ahli yang membuktikan bahwa kualitas tidur seseorang akan menentukan performa mereka sepanjang hari. Untuk mendapatkan tidur nyenyak, jauhi penggunaan ponsel ketika akan tidur.

Selain itu, pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup yakni 7-8 jam. Tidur yang nyenyak akan membuat suasana hati Anda tetap bahagia selama jam kerja.

Baca Juga : Potret Kece Marion Jola hingga Iqbaal Ramadhan Pakai Baju Pramuka, Gumush Banget!

Mandi dan sarapan

Walaupun kerja di rumah, bukan berarti Anda bisa melewatkan waktu mandi dan sarapan. Bangunlah lebih awal layaknya Anda bekerja di kantor agar bisa mendapatkan waktu untuk menikmati menu sarapan. Pastikan juga makanan yang Anda konsumsi saat sarapan bernutrisi seimbang.

Prioritaskan komunikasi

Jika Anda adalah seseorang yang ditugaskan untuk sering menelepon sepanjang bekerja, tulis nama orang yang harus Anda ajak berkomunikasi terlebih dahulu. Buat percakapan Anda tepat dan berkonsentrasilah pada apa yang penting untuk dibicarakan melalui telepon itu.

Komunikasi

Hindari gangguan

Karena Anda bekerja dari rumah, Anda mungkin tergoda untuk banyak istirahat dan mungkin terganggu dengan beberapa hal atau hal lainnya. Semakin banyak Anda menunda pekerjaan, semakin sedikit waktu Anda harus menyelesaikan tugas harian Anda.

Hal ini pada akhirnya akan membuat suasana hati Anda buruk. Alih-alih, pertahankan fokus Anda pada pekerjaan Anda, izinkan hanya sejumlah waktu istirahat untuk waktu yang terbatas. Hindari gangguan dengan segala cara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini