5 Cemilan Mood Booster di Kantor, Bikin Kerja Makin Semangat

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 298 2261572 5-cemilan-mood-booster-di-kantor-bikin-kerja-makin-semangat-Gtt4qKKHGm.jpg Buah berries (Foto: dr fuhrman)

Pekerjaan menumpuk bikin Anda bete? Atau punya masalah yang bikin malas di kantor? Cobalah makan cemilan ini di kantor, bisa jadi mood booster dan kerja makin semangat.

Saat Anda merasa sedih atau bad mood ditempat kerja, hal itu dapat memperhambat pekerjaan Anda. Nah, Anda harus tahu cemilan sehat apa yang dapat meningkatkan mood Anda di kantor. Dilansir Okezone dari Healthline, ini dia berbagai jenis cemilan tersebut.

 cokelat hitam

1. Cokelat hitam

Cokelat kaya dengan banyak senyawa peningkat mood. Gula dapat meningkatkan mood karena merupakan sumber bahan bakar yang cepat untuk otak Anda. Flavonoid dalam cokelat terbukti meningkatkan aliran darah ke otak Anda, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan otak. Semua ini mendukung pengaturan suasana hati Anda. Maka makanlah cokelat di sela-sela pekerjaan Anda.

2. Pisang

Pisang dapat membantu membalikkan wajah cemberut. Kaya vitamin B6, yang membantu mensintesis neurotransmitter yang merasa baik seperti dopamin dan serotonin. Gula dilepaskan perlahan ke aliran darah Anda, memungkinkan kadar gula darah stabil dan kontrol suasana hati yang lebih baik. Kadar gula darah yang terlalu rendah dapat menyebabkan iritabilitas dan perubahan suasana hati.

3. Makanan fermentasi

Makanan fermentasi meliputi kimchi, yogurt, kefir, kombucha dapat meningkatkan kesehatan usus dan suasana hati. Proses fermentasi memungkinkan bakteri hidup berkembang dalam makanan yang kemudian dapat mengubah gula menjadi alkohol dan meningkatkan kadar serotonin.

4. Buah berries

Makan lebih banyak buah dan sayuran membuat tingkat depresi yang lebih rendah. Buah yang kaya antioksidan dapat membantu mengelola peradangan yang terkait dengan depresi dan gangguan mood lainnya. Tingginya antosianin, pigmen yang memberi warna ungu-biru pada buah tertentu bisa menurunkan gejala depresi.

Baca juga: 4 Gaya Manja Celine Evangelista Ngasuh Anak, Buat Papa Muda Makin Pusing

5. Kopi

Kopi adalah minuman paling populer di dunia, dan mungkin juga membuat dunia sedikit lebih bahagia. Kafein dalam kopi meningkatkan kewaspadaan dan perhatian. Sebuah penelitian pada 72 orang menemukan bahwa kopi secara signifikan meningkatkan suasana hati dibandingkan dengan minuman plasebo, menunjukkan bahwa kopi mengandung senyawa lain yang memengaruhi suasana hati menjadi lebih baik.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini