Butuh Makanan Tinggi Kalsium? Nikmati Aja Dinginnya Es Krim

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 298 2261844 butuh-makanan-tinggi-kalsium-nikmati-aja-dinginnya-es-krim-QAiHHM0DQ1.jpg Ilustrasi. (Foto: Thelist)

BIASANYA orang mencari es krim di saat merasa bosan atau sebagai dessert. Namun banyak orang mengira kalau es krim adalah makanan yang tidak menyehatkan tubuh.

Namun, siapa sangka ternyata es krim memiliki kandungan nilai gizi yang baik bagi tubuh. Tidak perlu takut gendut, kandungan kalori yang baik pada berbagai rasa dan kandungan nutrisi susu di setiap merek.

Asalkan Anda tidak mengonsumsi ice cream secara berlebihan. Yuk kenali manfaat lain dari es krim yang mungkin belum Anda ketahui. Dilansir Okezone dari Firstcry, ini dia lima ulasannya.

1. Sarat dengan vitamin dan mineral

es krim

Es krim mengandung susu dan susu padat, yang berarti setiap kali Anda makan es krim, tubuh Anda mendapatkan kebaikan vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, dan riboflavin. Selain itu, rasa yang berbeda menambah hasil bagi nutrisi tambahan. Misalnya, es krim cokelat hitam sarat dengan antioksidan dan flavonoid, yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Juga: 4 Gaya Manja Celine Evangelista Ngasuh Anak, Buat Papa Muda Makin Pusing

2. Memberi energi

Jika Anda bertanya-tanya mengapa es krim baik untuk kesehatan, itu karena es krim memberi Anda energi instan. Ini karena mengandung banyak gula di dalamnya, yang langsung membuat Anda merasa bersemangat dan berenergi. Jadi, lain kali Anda kehabisan energi, ambil sekop es krim itu dan nikmatilah.

3. Membantu meningkatkan kekebalan Anda

Es krim adalah salah satu jenis makanan hasil fermentasi dan konon makanan fermentasi bermanfaat untuk kesehatan saluran pernafasan dan pencernaan kita. Jika Anda memiliki sistem pernapasan yang lebih baik dan kesehatan usus yang lebih baik, itu pada akhirnya akan meningkatkan kekebalan Anda.

4. Membantu merangsang otak Anda

Makan es krim bisa membantu merangsang otak dan membuat Anda lebih pintar. Menurut salah satu penelitian, terbukti bahwa orang yang mengonsumsi es krim di pagi hari lebih waspada daripada orang yang tidak mengonsumsi es krim.

5. Memperkuat tulang Anda

Kalsium merupakan salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan tubuh kita untuk menjaga kesehatan tulang kita. Namun mineral ini tidak diproduksi oleh tubuh kita, yang berarti kita harus mengonsumsi makanan yang kaya kalsium untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh kita. Es krim sarat dengan kalsium dan dapat dimasukkan ke dalam makanan untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini