Olahraga Mengencangkan Dada ala Maria Vania, Cuma 6 Menit Bikin Keringetan

Vina Destya, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 481 2261866 olahraga-mengencangkan-dada-ala-maria-vania-cuma-6-menit-bikin-keringetan-PN1Yuev4Hy.jpg Maria Vania. (Foto: Instagram/@maria_vaniaa)

MARIA Vania yang disebut-sebut sebagai pemersatu bangsa ini kerap kali membagikan tips berolahraga. Dia selalu punya cara menyenangkan untuk membentuk tubuh menjadi lebih baik lagi.

Setelah sebelumnya wanita kelahiran 1991 ini mengajari ibu hamil senam, kali ini dalam video yang ia unggah di channel YouTube miliknya, memberikan tips berolahraga untuk mengencangkan bagian dada. Seperti apa sih ritual yang dilakukan Maria Vania?

Baca Juga: Kompaknya Nia Ramadhani dan Adinda Bakrie Pamer Punggung Mulus

maria

“Vania mau ajak wanita di luar sana untuk menjawab gimana sih cara membentuk bentuk payudara agar berisi,” ujar presenter sekaligus model ini.

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak 2,5 juta kali ini, Maria Vania hanya menargetkan waktu yang dibutuhkan untuk berolahraga hanya 6 menit. Setiap gerakan yang akan ditunjukkan oleh Maria Vania hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit. Selain hanya menggunakan otot tangan, olahraga ini juga bisa dilakukan sembari duduk.

Gerakan pertama yang dilakukan adalah Arms Crosses. Gerakan ini dilakukan dengan cara merentangkan kedua tangan ke depan sambil digerakkan secara bersilang. Tidak lupa, lakukan gerakan ini sembari mengatur nafas.

Kedua adalah gerakan Push & Pull. Gerakan menarik dan mendorong. Dalam video Maria Vania, Ia mencontohkan dengan menyatukan kedua telapak tangan lalu menariknya sampai sikut membentuk 45 derajat, lalu mendorongnya ke depan.

Selanjutnya gerakan ketiga yaitu Arms Raises. Gerakan ini hampir sama dengan Push & Pull, hanya saja yang membedakannya arah tangan menjadi ke atas, dan ke bawah (sampai bagian dada) seperti sedang memberikan salam.

 maria

Gerakan keempat, Elbow Clampers. Gerakan ini dilakukan dengan cara mengangkat tangan ke atas dengan posisi lengan bagian bawah berada di depan wajah. Kedua tangan disatukan (seperti bergenggaman tangan). Dan kedua lengan tersebut dibuka-tutup ke arah samping.

Chest Pump menjadi gerakan kelima yang dilakukan wanita asal Bandung ini. Gerakan ini dilakukan dengan menyatukan kedua telapak tangan seperti akan melakukan tepuk tangan, sembari dibuka-tutup ke arah samping. Saat bagian dibuka, condongkan sedikit bagian dada ke arah depan.

 maria

Lalu gerakan terakhir yaitu Hear No Evil. Telapak tangan disimpan di kepala bagian belakang dan bagian sikut sejajar dengan wajah. Sama seperti dua gerakan sebelumnya, dilakukan dengan cara membuka-menutup ke bagian samping.

Nah, 6 gerakan olahraga yang dilakukan Maria Vania ini, selain bisa mengencangkan bagian dada, bisa juga mengencangkan tangan bagian atas loh. Jika dirasa masih kuat, gerakan-gerakan ini juga bisa diulang sebanyak dua kali. Selamat mencoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini