5 Cara Penuhi Asupan Kalsium di Setiap Aktivitas

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 481 2261896 5-cara-penuhi-asupan-kalsium-di-setiap-aktivitas-IDiPptI6xE.jpg Ilustrasi. (Foto: Guardian)

MELAKUKAN diet sehat, tidak cukup jika hanya berolahraga. Anda harus mengimbanhinya dengan nutrisi untuk tubuh Anda. Untuk itu, Anda harus mendapatkan asupan kalsium yang cukup.

Asupan kalsium bukan cuma didapatkan dari susu segar. Ada banyak cara lain untuk mendapatkan lebih banyak kalsium dari makanan lainnya.

Dilansir Okezone dari foodnetwoork. Ini dia dia lima asupan kalisum yang wajib Anda peroleh setiap hari. Yuk simak ulasannya!

1. Smoothie

smoties

Untuk sarapan cepat saji atau camilan setelah berolahraga, tambahkan smoothie ke dalam rutinitas Anda. Buat dengan susu atau yogurt tanpa lemak dan buah segar atau beku meningkatkan asupan kalsium, vitamin C dan protein Anda.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-50, Duh Sophia Latjuba Pamer Body Kekar Bikin Pusing

2. Keju

Tambahkan kalsium ke sandwich, salad, dan pizza Anda dengan porsi keju yang cerdas. Satu porsi (1,5 ons) rata-rata memiliki 100 kalori, dan kalsium sebanyak ½ cangkir susu. Berapa banyak keju 1,5 ons? Gunakan panduan porsi sempurna kami untuk mencari tahu.

3. Snack On Yogurt

Yoghurt rendah lemak atau tanpa lemak adalah camilan sehat dan cepat saji dengan kalsium sebanyak segelas susu. Periksa label merek dengan vitamin D, yang memungkinkan kalsium diserap.

4. Sarapan oatmeal atau sereal

Tambahkan susu es dingin ke sereal gandum atau buat oatmeal dengan susu sebagai pengganti air - Anda akan mendapatkan 30 persen kebutuhan kalsium Anda saat sarapan. Semangkuk kecil sereal juga bisa menjadi camilan larut malam yang lezat dan bebas rasa bersalah.

5. Es krim

 es krim

Es krim bisa memberi Anda 10 sampai 15 persen kebutuhan kalsium harian Anda. Es krim vanila atau cokelat dapat menambahkan kalsium yang Anda butuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini