Wajah Cerah Alami Tanpa Iritasi, Skincare Tanpa Alkohol Jadi Solusi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 611 2261598 wajah-cerah-alami-tanpa-iritasi-skincare-tanpa-alkohol-jadi-solusi-bBtj440agG.jpg Ilustrasi ibu hamil (Foto : Boldsky)

Standar kulit cantik sekarang bukan soal warna lagi, tetapi seberapa sehat kulit wajah Anda. Itu kenapa produk kecantikan tak lagi menggaungkan produk 'whitening'.

Ya, kulit putih tak lagi menjamin Anda dianggap punya kulit cantik. Apalagi bagi wanita Indonesia yang memiliki kulit sawo matang. Hal yang penting diperhatikan sekarang adalah wajah cerah alami dan tentunya sehat.

Upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah cerah alami adalah dengan pengangkatan sel kulit mati. Kebanyakan produk skincare mengandalkan formulasi alkohol untuk hasil yang cepat, tapi ternyata itu tak baik untuk kualitas kesehatan kulit jangka panjang.

Perawatan Kulit

Diterangkan Brand Head ERHA Truwhite, Vanny Sevilla, pemilihan produk skincare yang berkualitas menjadi hal utama yang mesti diperhatikan masyarakat sekarang. Jangan lagi mengandalkan skincare berformulasi alkohol untuk mendapatkan kulit sehat.

"Usahakan untuk pilih produk skincare yang diciptakan oleh ahlinya yaitu Dermatolog (Dermatologist Formularies) dan pastikan juga produk skincare tersebvut melalui uji klinis sehingga kualitasnya terjaga dan efektivitasnya terpercaya," terangnya melalui pesan tertulis yang diterima Okezone, beberapa hari lalu.

Baca Juga : Potret Kece Marion Jola hingga Iqbaal Ramadhan Pakai Baju Pramuka, Gumush Banget!

Vanny melanjutkan, ada formulasi skincare yang cukup ampuh meningkatkan kecerahan warna kulit secara alami dan pastinya sesuai rekomendasi Dermatolog. Misalnya saja facewash yang mengandung Niacinamide dan Bromelain (enzim nanas).

Dua kandungan itu dipercaya efektif membersihkan kotoran di wajah, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit wajah. Untungnya lagi, kandungan tersebut cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

"Jadi, yang punya kulit kering, berminyak, atau sensitif, aman pakai produk yang mengandung Niacinamide dan Bromelain seperti yang ada di Truwhite Brightening Facial wash," kata Vanny.

Hal yang kerap luput dari perhatian masyarakat yang ingin memiliki wajah cerah alami adalah tidak pakai toner. Padahal, skincare yang satu ini punya pernanan penting untuk memaksimalkan perawatan kulit wajah.

Ya, penggunaan toner penting agar pengangkatan sel kulit mati yang mungkin belum sepenuhnya dikerjakan facial wash, bisa disempurnakan toner. Tidak hanya itu, toner pun berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Perawatan Wajah

Serupa dengan facial wash, pada produk toner pun mesti ada kandungan khusus yang harus diperhatikan. Menurut Vanny, kandungan toner yang baik itu tidak mengandung alkohol. "Ini yang biasanya bikin kulit mudah iritasi," tegasnya.

Karena itu, usahakan untuk teliti dalam memilih toner. "Kalau saya bisa merekomendasikan, pilih toner yang diperkaya dengan Niacinamide dan Tranexamic Acid (TXA) seperti yang ada di Truwhite Brightening Face Toner. Dua kandungan ini dipercaya mampu mengatasi masalah kulit gelap bahkan melasma," tambah Vanny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini