Banyak Tikus Berkeliaran di Kandang Penguin, Netizen Geram

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 612 2261646 banyak-tikus-berkeliaran-di-kandang-penguin-netizen-geram-EZPYOwoWyx.jpg Tikus berkeliaran di kandang penguin (Foto : Worldofbuzz)

Kebun binatang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dengan adanya pandemi virus corona Covid-19. Mereka berusaha mempertahankan dirinya selama pandemi.

Kurangnya pengunjung yang datang maupun donasi yang masuk selama masa krisis. Selain itu periode MCO juga datang bertepatan dengan pandemi, di mana perkembangbiakan tikus menjadi meningkat dengan pesat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak manajemen kebun binatang Zoo Negara di Malaysia mengadakan kampanye ‘Adopt An Animal’ pada Maret 2020. Kampanye ini bertujuan untuk memastikan kesejahteraan hewan dapat tetap terjaga dengan baik.

Melansir dari World of Buzz, Kamis (13/8/2020), belum lama ini netizen melihat pemandangan yang tidak mengenakkan di Zoo Negara. Mereka menemukan tikus di kandang adopsi penguin.

Tikus

Baca Juga : Potret Kece Marion Jola hingga Iqbaal Ramadhan Pakai Baju Pramuka, Gumush Banget!

Alhasil banyak warga Malaysia yang berpikir dua kali tentang keputusan mereka dalam mendanai pemeliharaan hewan tersebut. Seorang pengguna Facebook membagikan pengalamannya saat mengunjungi kebun binatang pada 10 Agustus.

Ia terkejut melihat kondisi kandang tidak sehat yang menampung hewan-hewan tersebut. Menurut netizen, spesies penguin yang menggemaskan yakni Penguin Humboldt dipelihara di lingkungan kotor. Bahkan beberapa tikus terlihat berlari melintasi kandang.

“Makanan untuk penguin adalah ikan teri & sarden dan tikus?” tulis netizen tersebut.

Sebagai bukti, netizen itu pun memberikan kesaksian bersama dengan photoset gambar yang dengan jelas menunjukkan hewan pengerat berkeliaran di sekitar kandang penguin. Netizen pun geram dengan penemuan ini dan mulai mempertanyakan ke mana dana donasi mereka berikan untuk program tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini