Pakai Baju Adat Sabu NTT di Sidang Tahunan MPR/DPR 2020, Gagahnya Pak Presiden Joko Widodo

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 194 2262031 pakai-baju-adat-sabu-ntt-di-sidang-tahunan-mpr-dpr-2020-gagahnya-pak-presiden-joko-widodo-mTxe9TOw24.jpg Presiden Jokowi. (Foto: DPR RI)

SIDANG Tahunan MPR 2020 berlangsung pagi ini, Jumat (14/8/2020). Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo hadir, begitu juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Di momen itu, Presiden Joko Widodo tampil berbeda dari anggota sidang lainnya. Ya, orang nomor satu di Indonesia yang baru saja dikaruniai cucu keempat itu mengenakan baju adat. Ini sepertinya jadi karakter Jokowi di depan publik dalam setiap acara penting kenegaraannya.

Baca Juga: 4 Style Keren Rey Mbayang, Suami Dinda Hauw Makin Ganteng Nih

jokowi

Kali ini, Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat dari Suku Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pakaian tersebut basic-nya berwarna hitam dengan motif pakaian berwarna emas yang sangat indah. Tidak hanya itu, headpiece atau aksesori kepala pun dia kenakan untuk memaksimalkan tampilannya.

Untuk headpiece yang dia kenakan, kain yang dipakai sepertinya serupa dengan motif bajunya. Ikat kepala tersebut memberi kesan gagah sekaligus pemanis tampilan Jokowi. Di beberapa foto, terlihat juga ternyata Jokowi mengenakan kain bermotif serupa yang sangat indah. Totalitas sekali, ya.

Karena masih dalam situasi pandemi, Jokowi pun tetap menggunakan masker meskipun berada di dalam ruangan. Dia memilih masker hitam polos dengan sedikit aksen di bagian kiri. Hal ini mestinya dicontoh oleh semuanya, pakai masker adalah cara bijak menjaga diri sendiri maupun orang lain.

 jokowi

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin memilh tampil formal tanpa ada embel-embel busana adat di tubuhnya. Meski begitu, dia tetap menggunakan masker sebagai bentuk menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini