Berbalut Kebaya Jingga, Bu Puan Maharani Kian Memesona di Sidang DPR/MPR 2020

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 194 2262103 berbalut-kebaya-jingga-bu-puan-maharani-kian-memesona-di-sidang-dpr-mpr-2020-9uU8NMoIat.jpg Puan Maharani. (Foto: DPR RI)

SIDANG MPR tahunan 2020 diselenggarakan pada hari ini, Jumat (14/8/2020). Sidang tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, serta beberapa hadirin lainnya.

Di sana, Presiden Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat sabu yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak hanya presiden yang mengenakan baju daerah, Puan Maharani pun melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Pakai Baju Adat Sabu NTT di Sidang Tahunan MPR/DPR 2020, Gagahnya Pak Presiden Joko Widodo

jokowi

Di sana, Puan Maharani terlihat mengenakan kebaya jingga berlengan panjang yang cantik dengan brukatnya. Ia memadupadankan baju kebaya tersebut dengan kain batik yang dibentuk belahan pada bagian depan.

Penampilan Puan Maharani pun semakin cantik dan serasi dengan balutan masker berwarna oranye di wajahnya. Warna masker tersebut hampir mirip dengan warna kebayanya, yang juga merupakan fashion baru di era new normal.

Karena sudah mengenakan kebaya, rasanya tak lengkap jika rambut dibiarkan terurai. Karena itu, Puan juga menyempatkan diri untuk menyanggul rambutnya. Tak lupa, ia juga terlihat mengenakan high heels bernuansa coklat kayu.

Disisi lain, kebaya merupakan pakaian daerah yang umum dikenakan di Indonesia. Kebaya berasal dari daerah Jawa. Hampir seluruh Pulau Jawa memakai kebaya untuk pakaian adat perempuan, kecuali Betawi yang mengenakan baju kurung berlengan pendek bagi perempuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini