Trik Mudah Membelah Jeruk Nipis agar Air Perasannya Melimpah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 298 2262010 trik-mudah-membelah-jeruk-nipis-agar-air-perasannya-melimpah-48gbqzoBwD.jpg Ilustrasi. (Foto: Spirit)

JERUK nipis kaya manfaat untuk kesehatan. Tapi tahu enggak, Okezoners, kalau memotong jeruk nipis biar banyak airnya ada tekniknya loh.

Jeruk nipis mengandung tinggi vitamin C yang baik untuk menjaga imunitas. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menghilangkan bau amis pada daging ayam, ikan, juga menghilangkan noda peralatan dapur kesayangan.

Baca Juga: Lezatnya 2 Masakan Ikan Salmon Kekinian, Baik untuk Kesehatan Loh

jeruk

Meskipun satu buah jeruk nipis berukuran sedang, dapat menghasilkan air perasan yang cukup banyak loh. Tapi tentunya Anda harus tahu teknik membelah jeruk nipis tersebut.

Dikutip Popsugar, Jumat (14/8/2020), jika biasanya cara memotong jeruk nipis dimulai dengan memotong atau membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, ini tinggalkan cara lama tersebut. Trik yang tepat adalah dengan menaruh posisi jeruk nipis menjadi posisi berdiri (vertikal) di-cutting board atau talenan.

Lalu gunakan pisau yang sudah diasah tajam untuk mengiris keempat sisi yang memancar dari bagian tengah jeruk nipis (kanan, kiri, depan, belakang). Biarkan bagian akar tengah dari jeruk nipis tersebut menjadi tidak tersentuh ya.

Dengan cara ini, maka air perasan jeruk nipis yang sudah dibelah bisa menghasilkan perasan air cukup banyak. Bagaimana, caranya mudah bukan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini