4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehatmu, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 611 2262418 4-manfaat-minyak-zaitun-untuk-rambut-sehatmu-apa-saja-h5bbzaKQ42.jpg Minyak zaitun (Foto: Time of India)

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat sejak zaman dahulu. Selain dapat digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan perawatan rambut dengan bahan alami, tinggal gunakan minyak zaitun saja. Melansir Femina India, berikut 4 manfaat minyak zaitun untuk rambutmu.

 rambut

1. Melembabkan rambut

Polusi udara dan cuaca yang kering memang dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Tetapi jangan khawatir, karena kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah ini.

Minyak zaitun memiliki sifat melembabkan. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti kondisioner. Penggunaan minyak zaitun secara teratur pada akan membuat rambut kamu jadi halus, bebas keriting, dan berkilau.

2. Mengatasi rambut kusut

Rambut kusut merupakan salah satu masalah umum bagi para wanita. Ini terjadi karena kamu terlalu sering melakukan hairstyling yang dapat membuat rambut kering.

Untuk mengembalikan kondisi ini, cobalah melakukan hair spa minyak zaitun di rumah untuk hasil terbaik. Ini akan menutrisi rambut dan kulit kepala Anda dan meningkatkan kekuatan rambut.

3. Melembutkan rambut

Sinar matahari yang berbahaya serta polusi udara yang kotor dapat memberikan masalah serius pada rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut dari kerusakan tersebut, kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang dapat memulihkan kondisi akar dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang lembut dan berkilau.

 Baca juga: Mau Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka? Nih Cara Daftarnya

4. Menghilangkan ketombe

Ketombe terjadi akibat adanya pengelupasan kulit kepala akibat dari rambut yang kering dan rusak. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit kepala kamu untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Caranya, ambil 3 sendok minyak zaitun dan jus lemon untuk melakukan pengelupasan kulit. Pastikan untuk tidak menggunakan banyak lemon karena bersifat asam yang dapat merusak rambut dan menyebabkan rambut bercabang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini