4 Trik Bersihkan Rumah yang Perlu Kamu Coba

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 612 2262105 4-trik-bersihkan-rumah-yang-perlu-kamu-coba-yWDcDfcQcG.jpg Membersihkan dapur (Foto: Stock Adobe)

Membersihkan rumah seringkali membuat repot. Apalagi mmebersihkan bagian dapur terdapat minyak tumpah, lantai kotor, piring kotor, pasti membuat repot dan menghabiskan banyak waktu.

Kamu bisa memakai 4 trik ini untuk membersihkan rumah dan menjaga rumah tetap bersih. Seperti dilansir dari Kitchn, berikut ini triknya. Simak ya.

 dapur

 

1. Simpan beberapa kapur di dapur

Kapur adalah penyerap super, yang membuatnya menjadi stik noda yang sangat baik. Bersihkan sisa makanan dan minyak dari pakaian kotor dengan handuk kertas bersih lalu tutupi seluruh noda dengan kapur. Kemudian, sebelum kamu menaruh barang yang terkena noda minyak ke dalam cucian, gosok noda tersebut dengan sedikit penghilang noda atau deterjen, cuci dengan air panas, dan noda minyak pasti hilang.

2. Simpan sikat piring di kamar mandi

Rahasia kamar mandi bersih? Kamu harus membersihkannya secara teratur. Lalu bagaimana membersihkan shower secara teratur? Siapkan sikat piring dan sabun di dekat shower. Nah, saat shiower terlihat kotor atau berlumut, segera gosok dengan sikat piring dan sabun, pasti jadi bersih.

3. Usir bau bak cuci piring dengan baking soda dan jus lemon

Seringkali bak cuci piring terciuma bau tak sedap. Mungkin saluran bak tersangkut kotoran sisa makanan yang menimbulkan bau. Bilas saluran pembuangan bak dengan air panas, lalu tuangkan secangkir soda kue secara perlahan. Akhiri dengan secangkir jus lemon dan tunggu reaksi kimianya yang berbusa. Nah, cara ini bisa menghilangkan sisa makanan dan bau busuk bisa lenyap.

Baca juga: Mau Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka? Nih Cara Daftarnya

4. Gunakan kentang untuk membersihkan besi cor berkarat

Kamu juga dapat menggunakan trik ini pada benda berkarat lainnya. Begini cara kerjanya, potong kentang menjadi dua, celupkan ujung potongan ke dalam sabun pencuci piring atau soda kue, dan gosokkan ke area yang berkarat. Jika ujung kentang sudah licin, potong dan celupkan ujung yang baru dipotong dan gosokkan di tempat berkarat. Ulangi sampai karat hilang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini