Detik-Detik Mencekam Seorang Perempuan Rekam Rumah Tetangganya Tersambar Petir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 612 2262225 detik-detik-mencekam-seorang-perempuan-rekam-rumah-tetangganya-tersambar-petir-uGTjhZr1bR.jpg Petir menyambar (Foto: Vista)

 Seorang perempuan merekam fenomena alam yang sangat mencekam, yakni sambaran petir yang terjadi di sekitar rumahnya. Ia membagikan video yang memperlihatkan petir dengan mengerikan menyambar salah satu rumah tetangganya.

Perempuan bernama Donna Tizzard itu tinggal di Gwersyllt, Wales. Ia mengaku pada awalnya cuaca pada hari itu sangatlah hangat. Bahkan untuk pertama kalinya wilayah Inggris Raya tersebut mencatat suhu melebihi 34 derajat Celcius selama enam hari berturut-turut sejak 1961.

Namun secara tiba-tiba cuaca panas tersebut mendadak berubah menjadi hujan lebat disertai dengan badai petir. Air hujan dengan keras menghantam atap rumah warga dan kilatan petir di langit pun turut membuat suasana semakin mencekam.

 

Sebagaimana dilansir VT, Jumat (14/8/2020), pada saat inilah Donna tanpa sengaja merekam kondisi badai di Gwersyllt dan menangkap salah satu petir besar menyambar rumah tetangganya yang tepat berada di seberang rumahnya.

“Maaf untuk bahasa yang buruk. Tapi saya sendirian,” tulis Donna dalam akun Twitternya.

Melihat sambaran petir yang sangat dahsyat tersebut, Donna pun berteriak memanggil pasangannya yang bernama Colin. Namun kejadian mengerikan ini terjadi hanya beberapa detik setelah Donna dan Colin melihat jendela dan mendiskusikan tentang pelangi yang akan muncul saat hujan.

Sejak diunggah, video ini telah ditonton lebih dari 102 ribu kali. Selain itu banyak pula netizen yang memberikan komentarnya terhadap video yang diunggah oleh Donna.

“Apapun yang terjadi, gumpalan asap membuat saya berpikir bahwa tidak banyak yang tersisa dari rumah yang tersambar,” ujar salah satu netizen.

 Baca juga: Mau Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka? Nih Cara Daftarnya

Meski satu minggu terakhir wilayah Britania Raya mengalami cuaca terik , namun ramalan cuaca memprediksi bahwa sebagian besar Inggris akan mengalami badai dan curah hujan yang sangat luar biasa. Badan Lingkungan Hidup juga telah mengunggah 23 peringatan banjir di seluruh Inggris.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini