Keluarga Ini Terkejut saat Seekor Beruang Ikut Bergabung dalam Pesta di Hutan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 612 2262322 keluarga-ini-terkejut-saat-seekor-beruang-ikut-bergabung-dalam-pesta-di-hutan-CJPGfqu1IR.jpg Beruang besar (Foto: WXII)

Sebuah keluarga mendapatkan kejutan besar tak terduga saat melakukan piknik ke dalam hutan di Maryland, Amerika Serikat (AS). Ia dikejutkan dengan kehadiran seekor beruang yang ikut bergabung dalam pesta tanpa diundang.

Peristiwa ini terjadi pada 6 Agustus 2020 ketika Kaitlyn Nesbit dan keluarganya duduk untuk menikmati piknik siang hari. Di saat bersamaan seekor beruang hitam berukuran besar, tiba-tiba bergabung di tempat peristirahatan dan makan bersama mereka di hutan.

beruang ikut pesta

Uniknya beruang besar tersebut sama sekali tidak terpengaruh dengan adanya kumpulan manusia di sekelilingnya. Beruang itu dengan lahapnya memakan salah satu sandwich selai kacang milik keluarga tersebut dengan santai.

Sebagaimana dilansir VT, Jumat (14/8/2020), video unik dan langka ini diunggah ke aplikasi TikTok oleh Nesbit. Alhasil unggahan tersebut pun mendapat banyak perhatian dari para netizen yang melihatnya.

Baca juga: Mau Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka? Nih Cara Daftarnya

Dalam video tersebut, melihat kehadiran beruang, seorang anggota keluarga menawarkan sandwich kepada beruang tersebut. Lalu dengan percaya diri beruang itu menerimanya.

Sebelumnya Nesbit mengaku pernah mendengar tentang adanya beruang ramah yang muncul di daerah tersebut. Nesbit mengetahui karena tempat tersebut milik salah satu temannya. Nesbit juga diingatkan untuk tidak membuat gerakan tiba-tiba ketika hewan tersebut muncul. Tujuannya adalah supaya hewan itu tidak terkejut.

Meski beruang itu tidak terpengaruh saat direkam, tapi Nesbit dan keluarganya mendapatkan kritik dari para netizen karena cara mereka berinteraksi dengan makhluk tersebut. Kabarnya di Maryland memberi makan beruang sebenarnya adalah tindakan ilegal.

Hal ini berisiko karena beruang akan mengasosiasikan manusia dengan makanan dan ujungnya akan menyebabkan banyak gangguan.

“Jangan memberi makan! Buatlah suara keras, hentakan, atau teriak. Melihat beruang bisa sangat menyenangkan. Namun, memiliki beruang di kamp dapat menyebabkan masalah yang akan terus berlanjut lama setelah Anda pulang. Jika masalah menjadi serius, keselamatan Anda dan keselamatan beruang itu bisa terancam,” tulis Departemen Sumber Daya Alam Maryland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini