Asam Lambung Naik, Coba Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 481 2262640 asam-lambung-naik-coba-atasi-dengan-4-bahan-alami-ini-zkxX9gAZHE.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PENYAKIT asam lambung memang bisa terjadi tiba-tiba. Ketika asam lambung naik, maka akan menyebabkan rasa nyeri dan sakit di ulu hati. Dilansir dari NDTV, ada sejumlah asupan yang bisa mengatasi asam lambung.

Susu dingin

susu

Susu dingin dapat membantu menstabilkan asam lambung di perut. Susu kaya kalsium, yang mencegah penumpukan asam di perut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah minum segelas susu dingin saat Anda menderita asam lambung.

Air kelapa

air kelapa

Saat Anda minum air kelapa, tingkat asam pH tubuh Anda berubah menjadi basah. Ini juga membantu menghasilkan lendir di perut Anda, yang melindungi perut dari efek berbahaya dari produksi asam yang berlebihan. Karena kaya serat, ini membantu pencernaan dan mencegah kemunculan kembali keasaman.

 

Jahe

jahe

Jahe memiliki sifat pencernaan dan anti-inflamasi yang sangat baik. Untuk membantu menetralkan asam lambung, Anda bisa mengunyah seiris jahe segar, atau minum sesendok jus jahe dua sampai tiga kali sehari, atau jahe segar yang curam dalam secangkir air mendidih dan minum.

Kayu manis

kayu manis

Kayu manis memiliki fungsi sebagai antasid alami untuk keasaman lambung dan dapat menenangkan perut Anda. Untuk meredakan asam lambung, minumlah teh kayu manis untuk menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.

Baca Selengkapnya: 4 Asupan Sehat Guna Mengatasi Asam Lambung, Apa Saja

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini