Yuk, Ikut Virtual Tour Vatikan, Gratis! Dijamin, Memanjakan Mata dan Bikin Hati Damai

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 612 2262691 yuk-ikut-virtual-tour-vatikan-gratis-dijamin-memanjakan-mata-dan-bikin-hati-damai-NW3iQUnCDe.JPG Basilika St. Petrus (Foto: Vatican.va)

PANDEMI Covid-19 belum berakhir, maka para pakar kesehatan dan pemerintah mengimbau agar kita semua lebih baik diam di rumah saja untuk menghindari penularan penyakit. Tentu saja, kondisi ini membuat kamu bosan karena tidak bisa liburan jauh apalagi pergi jalan-jalan ke luar negeri.

Tapi nggak perlu sedih, kini kamu bisa menikmati tur virtual keliling Vatikan secara gratis ke berbagai objek wisata terkenal hanya melalui layar gadgetmu. Dijamin, ketika kamu ikut tur virtual ini, maka akan mendapat suguhan gambar-gambar bangunan kuno dan megah yang memiliki interior antik dan cantik.

Tur virtual ini bakal memanjakan mata. "Perjalanan" keluar masuk gedung-gedung gereja yang cantik dan juga akan membuat imajinasi terbang melayang ke kejayaan abad silam. Suasana gereja yang indah dan tenang akan membuat hatimu terasa damai.

Tur ini menggunakan kamera 360 dengan resolusi gambar 3D yang sangat baik. Alhasil kamu bisa melihat setiap detil museum dengan sangat jelas. Saat ini terdapat beberapa tur virtual di beberapa tempat yang pastinya akan memanjakan mata. Merangkum dari berbagai sumber, berikut enam destinasi menarik tur virtual di Vatikan yang bisa kamu kunjungi selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Gantengnya Jeje Soekarno, Cicit Presiden Soekarno yang Buat Cewek Rela Rebutan

1. Basilika St. Petrus

St. Petrus 

Tempat ini merupakan Basilika utama bagi umat Katolik di Kota Vatikan, Roma. Bangunan ini sangat besar bahkan diklaim sebagai gereja terbesar yang pernah dibangun sepanjang sejarah peradaban manusia. Jika kamu ikut virtual tour ke tempat ini, maka terdapat 10 spot menarik yang bisa dikunjungi, antara lain: Apse, Altar, North Transept, South Transept, Nave, Choir Chapel, Pieta, Altar of St. Jerome, St. Peter’s Square 1 night dan St. Peter’s Square 2 night.

2. Basilika St. Paulus

St. Paulus 

Merupakan salah satu dari empat gereja yang dianggap sebagai basilika kuno. Nah, kamu yang penasaran dapat melihat bagian dalam gereja ini dengan sangat jelas. Berbagai ornamen dan ukiran pun terlihat secara detil. Sayangnya tempat ini hanya menyajikan satu spot menarik saja untuk dikunjungi.

3. Basilika Santa Maria Maggiore

Santa Maria Maggiore 

Tempat ini menjadi salah satu dari empat basilika kuno yang ada di Vatikan. Virtual tur ini menyediakan delapan spot menarik yang ada di Basilika Santa Maria Maggiore. Spot menarik tersebut meliputi Apse, Nave 1, Nave 2, Baptistery, Borghese Chapel, Cesi Chapel, Exterior, dan Loggia.

4. Basilika Santo Yohanes Lateran

Santo Yohanes Lateran 

Tempat ini biasa disebut dengan Basilika Lateran yang merupakan Katedral Gereja Roma. Basilika ini menjadi yang tertua dan memiliki kedudukan paling atas sebagai Katedral Roma. Di tempat ini, kamu bisa menikmati 13 spot menarik yang bisa dijelajahi, meliputi: Apse, Transept 1, Transpet 2, Nave 1, Nave 2, Colonna Chapel, Lancellotti Chapel, Corsini Chapel, Cloister, Baptistery, Baptistery Chapel, Exterior Nort, Exterior East.

5. Museum Vatikan

Museum Vatikan 

Museum ini menampilkan banyak karya seni dan patung dari Kota Vatikan. Selain itu ada pula koleksi karya Gereja Katolik Roma. Terdapat enam spot menarik yang bisa kamu lihat di tempat ini di antaranya adalah: Raphael Room, Sistine Chapel, New Wing, Pio Clementino Museum, Salone Sistino, dan Profane Museum.

6. Kapel Sistina

Kapel Sistina 

Tempat terakhir yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sistina Chapel. Kamu bisa melihat bangunan dengan desain kuno yang sangat megah dan penuh sejarah. Kapel ini berada di lingkungan Istana Apostolik yang merupakan kediaman resmi Sri Paus di Kota Vatikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini