4 Jajanan Pasar Ini Cocok untuk Rayakan HUT ke-75 RI, Merdeka!

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 298 2262977 4-jajanan-pasar-ini-cocok-untuk-rayakan-hut-ke-75-ri-merdeka-PXHGpMWkz4.jpg Kue jajanan pasar bernuansa Merah-Putih (Foto : Cookpad)

Berburu jajanan pasar memang tidak ada habisnya, mulai dari rasanya hingga teksturnya yang unik. Bertepatan perayaan HUT ke-75 RI, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kue khas Indonesia.

Terlebih lagi bila jajanan pasar ditampilkan dengan warna merah-putih yang memikat. Tidak hanya menjadi camilan enak untuk keluarga, tetapi juga menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI.

Jadi, apa saja jajanan pasar yang cocok buat merayakan HUT ke-75 RI? Mari simak ulasannya!

1. Bolu Kukus

Bolu Kukus Merah Putih

(Foto : Cookpad)

Jajanan pasar ini adalah salah satu favorit orang Indonesia. Bolu kukus terbuat dari beberapa bahan, yakni telur, gula, tepung dan mentega.

Tidak hanya itu, bolu kukus juga dapat disajikan dalam berbagai warna. Berhubung sedang merayakan HUT ke-75 RI, Anda dapat menggunakan pewarna makanan warna merah dan putih.

Baca Juga : 5 Kue Cantik Merah Putih, Yuk Buat untuk Rayakan HUT ke-75 RI

2. Kue Mangkuk

Kue Mangkuk

(Foto : blog.lakupon.com)

Selain bolu kukus, jajanan pasar ini mudah sekali anda temukan diberbagai warung jajanan pasar. Lalu, kue mangkuk juga dapat sajikan dalam berbagai warna, tak terkecuali merah dan putih.

Kue dari tepung beras ini punya tekstur lembut dengan rasa yang manis. Cocok untuk jadi camilan merayakan HUR ke-75 Ri bukan?

3. Kue Ku

Kue Ku

(Foto : resepkoki)

Jajanan pasar dengan perpaduan warna merah putih lainnya adalah Kue Ku. Berwarna merah di luar dan putih di dalam, kue ini berbahan dasar tepung ketan dan berisi kacang hijau.

Kue unik berbentuk seperti kura-kura ini ternyata tidak hanya terkenal di Indonesia. Di luar negeri, jajanan ini dikenal dengan nama Red Turtoise Cake.

4. Klepon

Kue Klepon

(Foto : Cookpad)

Tidak hanya berwarna hijau, klepon juga dapat ditampilkan dengan warna merah lho! Klepon adalah camilan berbahan dasar tepung beras dengan gula merah di dalamnya Pewarna merah pun dapat digunakan untuk mengganti warna hijau.

Lalu, Anda hanya perlu menambahkan parutan kelapa. Voila! Anda punya klepon berwarna merah dan putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini