Baru Berusia 13 Tahun, Bocah Ini Sudah Sandang 4 Gelar Sarjana!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 612 2263102 baru-berusia-13-tahun-bocah-ini-sudah-sandang-4-gelar-sarjana-p33WNrK7oG.jpg Bocah 13 tahun lulus sarjana (Foto : CBSnews)

Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun belum lama ini merayakan kelulusannya setelah menjadi siswa termuda yang pernah lulus dari Fullerton College, California, Amerika Serikat.

Panggung sengaja didirikan di halaman depan rumah Jack Rico di La Mirada, California. Di panggung tersebut para teman dan keluarga Rico yang bangga bersorak untuk merayakan pencapaiannya yang berhasil dilakukannya.

Tidak seperti kebanyakan teman seusianya, Rico justru tidak merayakan kelulusan sekolah menengahnya. Ia justru menyelesaikan empat gelar sarjana, yang merupakan salah satu pencapaian luar biasa bagi seorang anak berusia 13 tahun.

Bocah Lulus Sarjana

Melansir dari CBS News, Minggu (16/8/2020), Rico mengenakan topi dan sandal, ia pun diberikan ijazah kelulusannya di hadapan puluhan orang yang dicintainya.

Baca Juga : 6 Makanan Favorit Presiden Soekarno, Menunya Merakyat Banget!

Presiden Fullerton College, Greg Schulz, yang mengenakan masker, memberi tahu banyak orang bahwa prestasi Rico belum pernah dilakukan dalam 107 tahun sejarah berdirinya sekolah.

Kepada wartawan Rico memberi tahu bahwa dia berhasil mencapai titik ini melalui semua usaha dan kerja keras. "Anda tidak pernah tahu segalanya. Anda harus belajar siang dan malam,” terangnya.

Ibu Rico, Ru Andrade memfasilitasi sekolah dari rumah ketika Rico berada di kelas tiga. Hal tersebut dilakukan setelah ia menyadari bahwa anaknya membutuhkan lebih banyak tantangan daripada yang dia dapatkan di sekolah dasarnya. Bahkan saat berusia 11 tahun, Rico melampaui setiap standar sekolah menengah.

"Saya melakukan yang terbaik dan saya tidak bisa sedih dengan hasilnya, apakah itu A atau lebih rendah," terang Rico.

Rico sendiri mengaku bahwa ia tidak pernah mendapat nilai lebih rendah dari A. Ibunya berkata keberhasilan ini bukan tentang apa yang ada di dalam otak anaknya, melainkan sesuatu yang penting untuknya.

Bocah Lulus Sarjana

"Anda tahu, bagi kami, hatinya lebih besar dari otaknya. Rico akan pergi ke Universitas Nevada, Las Vegas, beberapa jam lagi dari tempat tinggalnya sekarang,” kata Andrade

Meskipun Rico tidak yakin tentang jalur karier apa yang harus diambilnya, namun ia suka menulis skenario dan bermimpi makan siang dengan sutradara terkenal Steven Spielberg dan Michael Bay.

"Terima kasih banyak telah datang dan mendukung saya," tuntas Rico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini