5 Tanda Seorang Ekstrovert, Apa Kamu Termasuk?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 196 2263471 5-tanda-seorang-ekstrovert-apa-kamu-termasuk-GuX6gu5YvS.jpg Orang yang suka berkumpul (Foto: Divaleefalls)

Memahami karakter diri sendiri merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Apabila Anda senang bergaul dan suka bersosialisasi dengan orang lain, kemungkinan karakter Anda adalah seorang ekstrovert.

Meski demikian, masih banyak penilaian yang harus dilihat untuk memastikan bahwa Anda memiliki karakter ekstrovert. Melansir dari Pysch 2 Go, berikut lima tanda seorang ekstrovert.

bersosialisasi

1. Senang berkumpul dengan teman-teman

Orang ekstrovert menikmati keramaian dan hiruk pikuk bersosialisasi dengan kelompok besar dan bahkan terkadang suka menjadi pusat perhatian. Mereka tidak hanya suka pergi ke acara sosial, tapi juga suka mengadakannya.

2. Menyukai percakapan

Orang ekstrovert suka berbicara. Mereka senang mengobrol dengan teman, keluarga, rekan kerja, atau bahkan orang lain. Anda tidak perlu melakukan percakapan yang mendalam atau filosofis untuk bersenang-senang, cukup menjadi teman bicara yang baik.

3. Ramah dan mudah didekati

Karena seorang extrovert sangat suka berbicara dengan orang lain, mereka mungkin akan bersikap ramah dan mudah didekati. Membuat koneksi dengan orang lain sangat mudah bagi seorang ekstrovert, dan orang lain pun menyadarinya. Sebab sikapnya biasanya ramah dan menyenangkan.

4. Memiliki banyak teman

Orang ekstrovert suka berbicara dan bergaul. Jadi kemungkinan besar orang berkarakter ekstrovert mungkin memiliki banyak teman dengan kepribadian yang beragam.

 Baca juga: Cantiknya Indrian Puspita Rahmadhani, Gadis Aceh Pembawa Baki Bendera Pusaka 2020

5. Ekstrovert suka membicarakan masalah

Jika ada masalah yang perlu dipecahkan, orang ekstrovert lebih suka membicarakannya. Mencari solusi untuk suatu masalah bisa jadi menakutkan, tetapi orang ekstrovert tidak keberatan meluangkan waktu untuk membicarakan semua opsi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini