Keren! Masker Khusus Musisi Alat Musik Tiup Dirilis, Berapa Harganya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 194 2264113 keren-masker-khusus-musisi-alat-musik-tiup-dirilis-berapa-harganya-lqtVxWpo8W.jpg Masker khusus musisi alat tiup (Foto : Nextshark)

Penggunaan masker di era pandemi Covid-19 menjadi sangat penting untuk mencegah penyebaran virus. Semua orang wajib menggunakan masker, termasuk musisi. Tapi, musisi yang memainkan alat musik tiup tentu terkendala dalam hal penggunaan masker.

Menjawab permasalaha tersebut, dua perusahaan Jepang, baru-baru ini berkolaborasi untuk membuat masker wajah bagi para musisi. Masker ini sengaja dibuat untuk para musisi yang memainkan alat musik tiup agar bisa melakukan aksinya dengan aman selama pandemi virus corona Covid-19.

Tech Nad bekerjasama dengan Shimamura Music telah merilis masker wajah yang memungkinkan para musisi alat musik tiup tetap dapat tampil dengan aman sambil mengenakan masker. Karena memiliki lubang yang unik, masker itu ditampilkan di situs media sosial 9gag.

Masker Unik

Para pengguna masker ini bisa menyesuaikan suhu dan membiarkan mereka bernapas dengan mudah saat memainkan alat musik tiup. Beberapa alat musik yang bisa dimainkan dengan masker ini adalah recorder, harmonika, terompet dan saksofon.

Baca Juga : Gaya Jessica Iskandar Pamer Bikini, Tak Kalah Menggoda dari Nia Ramadhani!

Sebagaimana dilansir Next Shark, Selasa (18/8/2020), masker tersebut tersedia dalam dua ukuran yakni kecil dan sedang dengan tiga pilihan warna. Masker tersebut akan tersedia untuk dibeli mulai 18 Agustus 2020 di toko Musik Shimamura atau secara online dengan harga 1.848 yen atau sekira Rp259 ribu.

Meski demikian, masih belum diketahui apakah produk-produk tersebut dijual di luar negeri. Meski terbilang unik, namun Jepang bukan pertama kali membuat masker sejenis ini.

Sebelumnya Startup Jepang mendadak viral karena membuat masker wajah yang dapat menerjemahkan sembilan bahasa dan terhubung ke smartphone melalui bluetooth.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini