5 Cara Merawat Persahabatan di Tengah Pandemi

Selasa 18 Agustus 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 196 2263794 5-cara-merawat-persahabatan-di-tengah-pandemi-vVzRa03K8t.jpg Merawat persahabatan (Foto: Elephant Journal)

Sahabat merupakan salah satu orang penting dalam hidup kita. Mereka yang selalu ada dalam suka dan duka, oleh karena itu kita harus merawat hubungan persahabatan yang ada.

Seperti dilansir dari Sindo News, berikut ini 5 cara merawat persahabatan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat orang susah bertemu.

 menghubungi teman

1. Berbagi peristiwa penting

Sebelum membagikan peristiwa penting seperti kamu dilamar kekasihmu, atau kamu kehilangan kucing kesayangan, beritahu sahabatmu terlebih dahulu, sebelum memberitahu orang lain, apalagi di medsos. Dengan demikian maka sahabatmu akan merasa dihargai.

"Tak ada yang lebih menyedihkan daripada mengetahui kabar tentang sahabat dari orang lain yang kurang dekat dengan sahabat kita," ujar Karla Ivankovich, konselor klinis di OnePatient Global Health Initiative, Chicago.

2. Lakukan video call

Rasa kangen berlebih sering muncul saat kamu sudah lama tak bertemu dengan teman-temanmu. Memanfaatkan teknologi seperti video call bisa jadi alternatif buat kamu untuk mempererat hubungan pertemanan jarak jauh. Walaupun berbeda dengan bertemu langsung, tapi cara ini sedikit mengobati rasa kangen.

Baca juga: Mau Menikmati Wisata Birdwatching, Kunjungilah Tambrauw Papua Barat

3. Beri kejutan kecil yang menyenangkan

Kirimkan hal-hal sederhana seperti makanan yang kamu masak sendiri untuk temanmu. Kalau tak sempat masak, bisa kirim makanan kesukaannya lewat aplikasi pesan makanan. Kejutan-kejutan kecil ini pasti bikin temanmu senang. Tapi, jangan berharap untuk temanmu melakukan hal yang sama, berilah secara cuma-cuma, ya!

4. Nonton film yang sama

Coba menonton film atau serial yang sama karena dengan begitu kalian punya bahan obrolan seru seputar hal tersebut. Bukan cuma film atau serial baru, musik baru dari grup atau band favorit juga bisa.

5. Buat jadwal menelepon

Cara paling simpel untuk mempererat hubungan pertemanan yaitu dengan telepon. Buat jadwal rutin untuk menelepon teman terdekat untuk memperbarui cerita kalian, jadi masing-masing bisa tetap update dengan kisah temannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini