5 Ciri Orang yang Emotionally Unavailable, Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 196 2263933 5-ciri-orang-yang-emotionally-unavailable-tidak-cocok-dijadikan-pasangan-J6yI7LZdXt.jpg Emotionally unavailable (Foto: Times of India)

Orang-orang dengan kondisi emotionally unavailable atau tak tersedia secara emosional mengalami kesulitan menerima cinta dan emosi dari orang lain. Orang dengan kondisi emotionally unavailable tidak cocok dijadikan pasangan.

Lalu seperti apa orang dengan kondisi emotionally unavailable? Melansir Times of India pada Selasa (18/8/2020), berikut adalah 5 ciri dari orang-orang emotionally unavailable. Jangan berharap jadi pacarnya ya!

 pacar menghilang

1. Mereka tidak memiliki hubungan yang serius

Mengetahui masa lalu calon pasangan mungkin sangat penting dilakukan jika kamu ingin berkencan dengannya. Ini dapat memberimu gambaran tentang bagaimana masa depanmu dengan si dia.

Orang-orang dengan kondisi emotionally unavailable mungkin tidak pernah memiliki hubungan percintaan jangka panjang. Sebab jika kekasihnya ingin komitmen yang lebih serius, mereka cenderung menghindar dan pergi.

 

2. Suka memuji berlebihan

Orang-orang yang emotionally unavailable suka merayu seperti memberikan pujian yang berlebihan agar kamu segera klepek-klepek dalam pelukannya. Ia bahkan bisa menjadi seorang pendengar dan komunikator yang baik. Namun setelah kamu berada di pelukannya, dia akan mudah bosan dengan berbagai alasan. Mungkin sebenarnya dia memang hanya ingin hubungan atau kedekatan singkat.

 

3. Mereka tidak mau membicarakan hal-hal yang serius

Orang-orang emotionally unavailable tidak akan mau terlibat dalam percakapan yang serius. Mereka seringkali mengubah topik pembicaraan saat kamu mencoba mengemukakan sesuatu yang serius seperti pernikahan dan masa depan. Jika seperti ini, mungkin kamu tidak bisa melihat masa depanmu untuk mendapatkan hubungan jangka panjang dengan mereka. Jadi segera lupakan dia ya.

4. Mereka tidak akan menunjukkan kasih sayang secara konsisten

Orang dengan kondisi emotionally unavailable sangat jarang menunjukkan kasih sayangnya. Mereka juga tidak mampu menunjukkan kasih sayangnya secara konsisten, hubungan kadang menjadi begitu dingin dan hambar.

Baca juga: Mau Menikmati Wisata Birdwatching, Kunjungilah Tambrauw Papua Barat

5. Mereka susah ditemui

Terkadang mereka begitu hangat dengan selalu menyenangkanmu. Namun tiba-tiba mereka bisa menjadi begitu dingin. Mereka mengabaikan pesan, panggilanmu, bahkan membatalkan janji untuk bertemu denganmu. Ini karena mereka berusaha meminimalkan interaksi denganmu. Orang-orang emotionally unavailable suka menjaga jarak karena mereka tidak ingin menjalin hubungan yang nyata. Apalagi hubungan yang serius, itu tidak ada di pikiran mereka!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini