5 Cara Merawat Rambut saat Musim Hujan, Cegah Ketombe dan Berminyak!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 611 2263870 5-cara-merawat-rambut-saat-musim-hujan-cegah-ketombe-dan-berminyak-zu9uc1j2ZP.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Musim hujan telah tiba dan cuaca bisa sangat buruk bagi rambut Anda. Dari rambut rontok hingga keriting, musim hujan dapat berdampak buruk pada kesehatan rambut.

Untuk itu, Anda perlu memberikan perawatan ekstra pada rambut Anda selama musim ini. Saat tingkat kelembapan meningkat, Anda juga perlu mengubah rutinitas perawatan rambut Anda.

Melansir Times of India pada Selasa (18/8/2020), berikut 5 cara merawat rambut saat musim hujan.

Gunakan minyak rambut

Minyak Rambut

Minyak rambut penting digunakan untuk mengontrol kelembapan rambut yang kusut. Setidaknya, Anda bisa menggunakan minyak rambut setidaknya dua kali seminggu. Minyak rambut yang diaplikasikan biasanya akan bertahan mulai dari 20 menit hingga 3 jam, tergantung dari jenis rambut Anda.

Baca Juga : Gaya Jessica Iskandar Pamer Bikini, Tak Kalah Menggoda dari Nia Ramadhani!

Lebih sering keramas

Mungkin Anda pernah mendengar istilah jika mencuci rambut terlalu sering akan menyebabkan rambut menjadi tipis, padahal itu mitos. Sering-seringlah mencucinya dengan sampo ringan, terutama pada cuaca seperti ini karena rambut kita menjadi kotor dan berminyak, yang dapat menyebabkan ketombe atau infeksi jamur.

Hindari memakai topi saat olahraga

Hindari memakai topi saat berolahraga, karena Anda banyak berkeringat saat berolahraga dan topi tidak membuat keringat mengering yang pada akhirnya dapat menyebabkan infeksi jamur.

Perawatan Rambut

Gunakan vitamin rambut

Selalu gunakan serum setelah mencuci rambut, ini dapat mengontrol rambut kusut dan memberikan kilau alami.

Gunakan shampo sesuai jenis rambut

Pilih shampoo sesuai jenis rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut berminyak, Anda bisa menggunakan shampo ringan. Untuk ketombe, seseorang dapat menggunakan sampo yang kuat dengan perawatan pasca keramas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini