Mengenal Tanam Benang, Solusi Cepat Mengencangkan Kulit Wajah

Anabel Lerric, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 611 2263962 mengenal-tanam-benang-solusi-cepat-mengencangkan-kulit-wajah-8JIJmQlVG8.jpg Ilustrasi. (Foto: Aestheticclinic)

UNTUK menjadi cantik pastinya butuh usaha keras. Mulai dari perawatan hingga tarik benang atau thread lift dipilih banyak kaum hawa.

Ya, dalam dunia kecantikan, tarik benang sudah tidak asing dan menakutkan lagi. Peminatnya pun semakin bertambah dari berbagai kalangan dan usia.

Namun, dalam penggunaan tarik benang ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar hasilnya tetap aman.

Hal pertama yaitu pastinya harus memperhatikan merek dan jenis benang.

Dokter Tan Yuanita dari Klinik Dermapro mengatakan, saat ini sedang tren tanam benang dari Eropa atau lux thread banyak diminati kaum hawa yang ingin punya wajah cantik instan. Cara ini diklaim bermutu karena berbahan dasar PLLA dan PCLA dan sudah lama digunakan dalam dunia medis dan terbukti aman bagi tubuh.

 tanam benang

Baca Juga: Tampilan Merah Membara Pamela Safitri, Posenya Bikin Gerah

“Bahan ini sangat baik buat menstimulasi kolagen pada lapisan kulit, ditambah adanya gerigi pada benang yang akan memberi efek pengencangan instant pada kulit wajah. Dan seiring waktu akan menstimulasi tekstur kulit lebih muda,” ujar Dokter Tata, lewat keterangan resminya.

Metodenya menggunakan jarum yang didesain khusus untuk meminimalkan downtime atau waktu pemulihan akibat bengkak ataupun lebam. Jadi tak perlu khawatir, karena dalam hal penyerapannya membutuhkan waktu sekira 1,5 hingga 2 tahun. Setelah itu, Anda bisa mengulangnya kembali sesuai kebutuhan.

Manfaat tanam benang, kata Dokter Tata, akan membuat wajah terlihat tirus, v-shape, serta proporsional. Metode ini sangat cocok buat Anda pemilik wajah chubby, apalagi bagi yang mempunyai masalah double chin.

Selain itu, tanam benang juga bisa digunakan untuk mengencangkan pipi yang kendur atau sagging, membentuk rahang agar lebih tegas, menarik alis, mengecilkan cuping hidung, mengencangkan area leher dan lain-lain.

“Bagian yang paling diminati sejauh ini bagian wajah ya, seperti pipi, rahang bawah, dan double chin,” paparnya.

Nah, Dokter Tata juga menjelaskan, beberapa pantangan yang perlu diperhatikan setelah melakukan treatment ini. Apa saja?.

1. Tidak boleh massage atau pemijatan sama sekali, serta tidak boleh facial dan totok wajah selama kurang lebih satu bulan.

2. Jangan merokok dan minum alkohol, juga belum boleh berenang. Jadi kalau mau olahraga, cari olahraga yang ringan dulu selama 2 minggu.

Namun demikian, dalam melakukan tanam benang apapun juga harus memperhatikan teknik pemasangan yang benar dan steril. Pastikan harus dilakukan oleh dokter bersertifikasi, berpengalaman, serta dilakukan di klinik yang terpercaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini