Di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Asyiknya Warga Wuhan Berpesta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 612 2263713 di-tengah-pandemi-covid-19-begini-asyiknya-warga-wuhan-berpesta-syGtkTcxj0.jpg Pesata

Ribuan pengunjung memadati taman air selama akhir pekan di Kota Wuhan, China Tengah yang merupakan tempat virus corona (Covid-19) pertama kali muncul pada akhir 2019. Mereka sengaja berkumpul untuk berpesta ketika kota tersebut kembali ke kehidupan normal.

Taman Air Pantai Maya Wuhan yang populer dipenuh dengan orang-orang yang bermain air sambil mengenakan pakaian renang dan kacamata untuk menghadiri festival musik elektronik. Banyak pula dari mereka yang bertengger di atas perahu karet atau sekadar bertelanjang dalam air.

Taman air ini dibuka kembali pada Juni setelah Wuhan secara bertahap dibuka setelah melakukan lockdown selama 76 hari. Mereka melakukan pembatasan secara ketat untuk mengendalikan penyebaran virus.

ancaman virus corona

Menurut media lokal, taman tersebut telah membatasi kehadiran sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. Mereka juga menawarkan diskon setengah harga bagi para pengunjung wanita.

Seorang pemain dalam pertunjukkan tersebut tampak melambaikan tangan ke arah kerumunan dan mengambil beberapa foto dari ponsel mereka.

Melansir dari Daily Sabah, Selasa (18/8/2020), selain itu ada penampilan jet air yang menghibur para penontonnya dengan melayang sambil mengeluarkan percikan api dari punggungnya. Beberapa penonton tampak mengenakan pelampung, sayangnya terlihat banyak orang tidak memakai masker di tengah ancaman virus corona. Terlebih saat DJ dengan headphone berwarna kuning cerah bermain di atas panggung.

Baca juga: Mau Menikmati Wisata Birdwatching, Kunjungilah Tambrauw Papua Barat

Kasus Covid-19 pertama kali diketahui muncul di Wuhan pada akhir tahun lalu. Virus tersebut menyebar ke seluruh dunia dan menewaskan ratusan ribu orang serta melumpuhkan ekonomi di berbagai negara.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini