4 Cara Mengatasi Galau, Nomor 1 Curhat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 196 2264552 4-cara-mengatasi-galau-nomor-1-curhat-uUbMyjxGKy.jpg Perempuan galau (Foto: Thought catalog)

Di tengah pandemi Covid-19 dan masa depan yang tak pasti, terkadang kita merasa galau tak menentu. Nah, kamu tak boleh membiarkan dirimu galau terus-menerus.

Lalu coba identifikasi penyebab galaumu, apakah pacar yang tak menyenangkan lagi, atau masalah keluarga yang susah diselesaikan. Melansir Boldsky, rasa galau yang membebani pikiran kita bisa diusir dengan berbagai cara ini. Apa saja?

 curhat

1. Curhat

Cara terbaik untuk menyudahi semua kegalauan yakni membicarakan apa yang menjadi keluh kesahmu kepada sahabat atau orangtua. Curhatlah kepada mereka untuk memahami perasaanmu. Sedikit banyak, galaumu akan hilang atau berkurang saat sudah mendengarkan berbagai nasihat mereka.

2. Mendengarkan musik

Kamu bisa mendengarkan musik saat galau akibat putus dari kekasih. Namun tolong jangan putar musik-musik mellow karena hanya akan membuatmu bertambah sedih, Putarlah musik yang bikin kamu rileks dan gembira.

3. Membaca buku

Baca buku dari penulis favorit kamu, atau baca novel bisa sedikit menghibur hati kamu yang sedang sedih. Baca buku yang bisa memotivasi kamu. Sebuah buku yang memiliki quote positif atau mempunyai cerita happy ending bisa menaikkan mood kamu. Dicoba yuk!

 Baca juga: 5 Ciri Orang yang Emotionally Unavailable, Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

4. Traveling

Saat sedih, keluarlah dari rumah dan luangkan waktu sejenak untuk dirimu sendiri. Kamu bisa pergi traveling misal pergi ke pantai atau ke lembah untuk menikmati keindahan alamnya. Yakinkan dirimu bahwa kamu orang yang beruntung karena masih sehat dan bisa traveling. Banyak bersyukur agar kamu lebih bahagia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini