6 Cara Move On dari Mantan, Salah Satunya Jangan Datangi Tempat Kalian Berkencan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 196 2264553 6-cara-move-on-dari-mantan-salah-satunya-jangan-datangi-tempat-kalian-berkencan-tjCTwjN52M.jpg Putus cinta (Foto: The Independent)

Saat hubungan percintaan tak bisa dipertahankan karena hubungan sudah menjadi toxic dan lebih banyak sakit hati daripada gembira, mungkin saatnya melepaskan sang kekasih hati. Namun memang untuk melepaskan mantan dengan segera itu tak mudah.

Meski demikian, hal ini harus diupayakan. Nah, berikut ini tips agar kamu bisa move on dari mantan pacarmu. Apa saja?

 stalking

1. Berhenti stalking

Kebiasaan kamu stalking mantan pacar malah membuat perasaanmu semakin buruk. Berhentilah untuk mencari tahu apapun tentang dirinya. Berhentilah untuk mencari tahu siapa kekasih barunya atau gebetannya. Dengan bersikap tidak peduli lagi, maka suasana hatimu tidak akan memburuk.

Dengan benar-benar tidak mempedulikannya lagi, maka kamu akan lebih mudah melanjutkan hidupmu yang baru dan bahagia walau tanpa dirinya.

2. Jangan tergoda untuk menghubunginya

Berhentilah memandangi handphone dan melihat chatmu dengan mantan. Hapus semua chat kalian. Jangan pernah menyapa mantan walaupun cuma sekadar chat. Akan lebih baik lagi bila kamu menghentikan segala jenis komunikasi yang berhubungan dengan mantan.

 Baca juga: 5 Ciri Orang yang Emotionally Unavailable, Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

3. Jangan berinteraksi dengan dia

Kalau bisa kamu harus berhenti berinteraksi dengan dia. Sebab berinteraksi dengan dirinya hanya membuat kamu tak bisa melupakannya.

4. Jangan datangi tempat-tempat kalian berkencan dulu

Cara sederhana untuk melupakannya adalah dengan menyingkirkan atau membuang barang kenangan kamu bersama mantan. Selain itu, hindari tempat-tempat favorit kamu dan mantan saat masih berkencan dulu. Cara tersebut cukup efektif untuk membantu kamu melupakan mantan. Sebab mendatangi kafe tempat kalian pacaran dulu hanya akan membuatmu sedih.

5. Bahagiakan diri sendiri

Cara melupakan seseorang yang dicintai adalah dengan terus menyibukkan diri sendiri dan berusaha membahagiakan diri sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan hangout bersama teman-teman, berkumpul bersama keluarga, juga traveling ke tempat-tempat eksotis. Dijamin pikiran kamu akan lebih fresh ya.

6. Ingat apa alasan kalian berpisah

Cara terakhir untuk siap melupakan mantan adalah dengan berdamai dengan masa lalu. Jadikan hubungan yang sudah berakhir ini sebagai pengalaman dan jadikan pelajaran untuk hubungan di masa depan. Selain itu juga ingat alasan kenapa kalian berpisah. Misalnya mantanmu yang tak mempedulikan perasaanmu, meski kamu sudah memohon berkali-kali untuk bertemu namun dia menolak. Apa kamu mau punya pacar semacam itu lagi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini