4 Makanan Pengusir Stres, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 298 2264490 4-makanan-pengusir-stres-apa-saja-yudAYYcIzE.jpg Sayuran brokoli (Foto: Healthline)

Di tengah pandemi Covid-19 banyak orang yang merasa stres dan tertekan. Oleh karena itu kita perlu menjaga kesehatan tubuh dan mental.

Rasa khawatir dan stres di tengah pandemi Covid-19 harus dikurangi. Oleh karena itu cobalah mengonsumsi makanan pengusir stres. Apa saja?

 cokelat hitam

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate adalah makanan penghilang stres yang bagus yang dapat Anda masukkan ke dalam diet Anda.

Penelitian telah menemukan bahwa makan cokelat hitam dapat membantu menurunkan kadar hormon stres pada orang yang merasa stres.

2. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa bioaktif, yang dapat membantu menurunkan kecemasan dengan mengurangi peradangan dan stres oksidatif.

Ini meningkatkan kadar serotonin dan dopamin yang juga dapat membantu orang yang menderita kecemasan dan depresi.

3. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan sulforaphane, yakni senyawa belerang yang memiliki sifat neuroprotektif dan dapat menawarkan efek menenangkan. Ini terbukti dapat membantu mengatur tingkat stres.

 Baca juga: 5 Ciri Orang yang Emotionally Unavailable, Tidak Cocok Dijadikan Pasangan

4. Alpukat

Buah mentega ini dapat menurunkan tingkat stres karena kekayaan asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin A, dan nutrisi penting lainnya. Asam lemak omega 3 dapat meningkatkan suasana hati Anda serta mengurangi stres dan kecemasan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini