Libur Long Weekend, Bikin Es Kopi Susu Gula Aren di Rumah Yuk!

Elga Nurmutia, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 298 2264561 libur-long-weekend-bikin-es-kopi-susu-gula-aren-di-rumah-yuk-4BEEbqb7qk.jpg Es kopi gula aren (Foto : Masak.TV/Youtube)

Akhir-akhir ini, Es Kopi menjadi salah satu minuman yang populer di sebagian masyarakat. Hal itu pun, ditandai oleh maraknya toko kopi yang mulai menjamur di sejumlah daerah di Indonesia.

Namun, di tengah Covid-19 membuat kita mengurangi aktivitas di luar rumah. Bagi Kamu penikmat kopi, bisa juga loh buat di rumah. Kali ini, Okezone akan membagikan salah satu resep Es Kopi Susu Gula Aren dari Masak TV.

Minuman yang satu ini memiliki rasa yang khas, dan cocok dinikmati saat bersantai di rumah. Selain itu, bisa menemani saat-saat kerja dikala kesibukan sehari-hari. Pembuatannya pun mudah sekali dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dilansir Okezone, dari kanal Youtube Masak TV, Rabu (19/8/2020).

Resep Es Kopi Susu Gula Aren

Bahan:

Gula Aren

2 g espresso bubuk (1 bungkus kecil)

250 ml susu UHT rasa kelapa

Es Batu

Garam

Air

Bahan sirup gula aren:

100 ml air

100 g gula aren

1 sdt essence pandan

Baca Juga : Cantiknya Luna Maya Pakai Gaun Transparan, Bikin Netizen Mau Pingsan!

Cara Membuat:

1. Sirup Gula Aren: Didihkan air. Masukkan gula aren yang sudah diiris. Masak hingga seluruh gula larut. Dinginkan. Tambahkan esens pandan, aduk rata. Sisihkan.

2. Larutkan espresso instan bubuk dalam 50 ml air panas, dinginkan.

3. Penyajian: Taruh 1 sdm sirup gula aren /sesuai selera ke dalam gelas. Tambahkan espresso yang sudah dicairkan. Tuang susu UHT rasa kelapa, aduk rata. Tambahkan es batu.

4. Beri taburan sejumput sea salt jika suka, aduk rata. Sajikan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini