Khusus Orang Kaya, Kini Ada Helikopter Ambulans Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 481 2264753 khusus-orang-kaya-kini-ada-helikopter-ambulans-loh-srV0jmYg9d.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MOBIL ambulans ternyata tidak cukup membantu warga Jakarta saat membutuhkan pertolongan darurat ke rumah sakit. Beberapa rumah sakit pun menggunakan helikopter sebagai ambulans para pasien borju di ibu kota.

Dalam situasi pandemi Covid-19, walaupun ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sasana hiruk pikuk dan kemacetan Jakarta masih terasa. Karena rumah sakit berani berinovasi memberikan kemudahan pasien, salah satunya dengan menyediakan helikopter ambulans.

Baca Juga: Cantiknya Amanda Caesa, Anak Parto yang Jadi Rebutan Dul Jaelani dan Rizky Febian

heli

Kecanggihan helikopter ambulans yang dijuluki heli madevac tersebut tak perlu diragukan loh, Okezoners. Karena perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas tersedia di dalam helikopter ambulans tersebut.

Dijelaskan Direktur RS Medistra, Dini Handayani, MD,MARS,FISQ, helikopter ambulans ini bekerja dengan sistem in house clinic. Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera dirujuk ke rumah sakit.

"Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan Tol, Stroke, dan Banyak Kondisi engancam nyawa lainya, membutuhkan penanganan super cepat bisa ditangani," ujar Dini lewat keterangan resminya, Rabu (19/8/2020).

Ya, helikopter ambulans yang dioperasikan oleh Whitesky Aviation ini diyakini menjadi suatu tuntutan tindakan medis yang super cepat. Terutama pada penyakit-penyakit yang membutuhkan tindakan golden time period.

"Kami berharap dengan kecepatannya, golden time atas suatu tindakan medis yang dibutuhkan dapat benar-benar dapat dimanfaatkan secara optimal," papar Dini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini