Kulit Iritasi? Coba Atasi dengan 5 Langkah Ini Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 611 2264681 kulit-iritasi-coba-atasi-dengan-5-langkah-ini-yuk-2BxHAC2Bac.jpg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

Iritasi kulit bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari perubahan hormon, perubahan cuaca, reaksi kulit terhadap produk yang digunakan, dan masih banyak lagi.

Jika Anda mengalami iritasi kulit, ada baiknya untuk dikonsultasikan dengan dermatologis profesional. Namun, jika Anda belum memiliki cukup waktu untuk berkunjung kesana, Anda bisa melakukan beberapa pengobatan di rumah.

Melansir dari Pink Villa pada Rabu (19/8/2020), berikut 5 cara mengatasi alergi kulit yang bisa Anda lakukan di rumah.

1. Mandi air dingin

Mandi

Air hangat cenderung membuat iritasi kulit. Ini karena air panas dapat membuka pori-pori kulit. Kulit yang teriritasi sudah sangat sensitif jadi mandilah dengan air dingin.

2. Kompres es

Kulit yang teriritasi membutuhkan sesuatu yang dingin untuk menenangkannya. Anda bisa mengompres bagian kulit yang teriritasi dengan es yang dilapisi handuk.

Baca Juga : Cantiknya Luna Maya Pakai Gaun Transparan, Bikin Netizen Mau Pingsan!

3. Minum air

Minum Air Putih

Air adalah hal terbaik untuk membuang semua racun tubuh. Minum lebih sedikit air juga dapat menyebabkan kulit Anda memerah.

4. Melembapkan kulit

Saat kulit teriritasi maka cenderung kering dan gatal. Oleskan pelembap yang tidak mengandung pewangi apapun. Parfum cenderung mengiritasi kulit lebih jauh, jadi jauhi parfum dan gunakan pelembap sebanyak mungkin di area yang terkena.

5. Gunakan produk alami

Singkirkan semua produk yang menurut Anda mungkin menyebabkan masalah kulit Anda kambuh. Jika Anda cukup sering menghadapi masalah iritasi, konsultasikan dengan dokter dan beralihlah ke produk yang lebih alami dan sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini