5 Penyebab Ketombe yang Tak Kunjung Hilang

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 611 2264718 5-penyebab-ketombe-yang-tak-kunjung-hilang-1cCDcIauAK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETOMBE dapat merusak penampilan Anda. Ketombe banyak ditemukan di baju Anda. Selain malu, ini juga bisa menimbulkan efek yang besar seperti rontok, jerawat kepala dan infeksi kulit kepala.

Banyak shampoo yang menjanjikan rambut bebas ketombe dalam sekali pencucian hingga salon yang menawarkan perawatan anti ketombe yang mahal. Namun, sebelum Anda menggunakan salah satu dari ini, pahami apa yang mungkin menyebabkan ketombe pada kasus Anda.

Dilansir Okezone dari Thehealthsite, berikut lima penyebab ketombe yang tak kunjung hilang. Simak yuk daripada penasaran!

1. Gatal

 ketombe

Menggunakan produk rambut merek baru, Anda mungkin memiliki kulit kepala yang sensitif. Tetap gunakan merek rambut yang sudah teruji dan teruji. Produk baru mungkin mengandung bahan yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Kadang-kadang, bahkan dapat menyebabkan bercak merah di kulit kepala Anda. Hentikan penggunaan produk segera dan kunjungi spesialis kulit sedini mungkin.

Baca Juga: Cantiknya Amanda Caesa, Anak Parto yang Jadi Rebutan Dul Jaelani dan Rizky Febian

2. Kurang gizi

Jika Anda adalah salah satu lebah sibuk modern yang tidak dapat menemukan waktu untuk makan makanan bergizi, inilah saatnya Anda memutuskan untuk memasukkan makanan ini ke dalam makanan harian Anda. Pelawan ketombe terbaik adalah zinc (dari ayam, dals, kacang-kacangan) dan vitamin B kompleks (dari kacang-kacangan, daging, ayam, ikan, sayuran).

3. Kulit kepala berminyak

Kulit kepala yang berminyak bisa menjadi lingkungan yang bagus bagi mikroba untuk berkembang, yang menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Untuk menghindari ketombe, pastikan Anda sering mencuci rambut dengan sampo ringan.

4. Tidak mencuci dengan benar

keramas

Menggunakan sampo dan kondisioner dalam jumlah besar dan tidak mencucinya dengan baik, dapat menyebabkan kulit kepala menjadi tidak bersih yang menyebabkan ketombe.

5. Tinggi gula

Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat menguras kadar nutrisi seperti vitamin B dan seng yang diketahui dapat melawan ketombe. Ini juga dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur di kulit kepala yang menyebabkan infeksi jamur dan ketombe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini