Timun Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 611 2264730 timun-ampuh-hilangkan-bekas-jerawat-dengan-cepat-8aF08B99sG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIMUN jadi salah satu bahan favorit untuk mempercantik wajah. Di balik kesegaran timun, apa sih manfaatnya untuk kecantikan?

Ya, timun dikenal mengandung tinggi air yang mampu menghidrasi kulit. Selain itu, timun mengandung sejumlah nutrisi penting lainnya.

Lalu, apa saja ya manfaat timun? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (19/8/2020).

Mata panda

mata

Mengalami mata panda? Anda dapat menguranginya dengan timun. Caranya, cukup potong dua buah potong timun dan tempatkan pada mata Anda. Diamkan selama beberapa menit dan angkat. Antioksidan yang terkandung pada mentimun dapat membantu mengurangi iritasi dan pembengkakan.

Baca Juga: 4 Gaya Hana Hanifah Pakai Rok Mini, Awas Imanmu Goyah Guys

Mengencangkan pori-pori

Timun juga dikenal sebagai salah satu toner facial alami. Tidak hanya menghidrasi kulit, mentimun juga dapat mengencangkan pori-pori kulit. Caranya, campurkan air timun dengan beberapa tetes lemon dan madu ke dalamnya. Aplikasikan pada kulit selama 20 menit kemudian bilas. 

Mencegah penuaan dini

Mentimun juga dikenal dengan manfaatnya mencegah penuaan dini. Kandungan di dalamnya dapat memperlambat dan mencegah proses penuaan dini, seperti mata panda, garis-garis halus, kulit keriput, dan lainnya.

Hidrasi kulit

kulit

Campurkan air timun dengan madu. Lalu, aplikasikan pada kulit dan bilas setelah beberapa menit. Kemudian bilas dan bersihkan wajah.

Menghilangkan bekas jerawat

Adanya bekas jerawat di wajah memang dapat membuat kepercayaan diri seseorang berkurang. Untungnya, mentimun juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Cukup aplikasikan air timun dan air lemon pada kulit. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini