Ajaib! Anjing Ini Selamat Usai Tertimbun Reruntuhan Selama 37 Hari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 612 2264743 ajaib-anjing-ini-selamat-usai-tertimbun-reruntuhan-selama-37-hari-BdNFBZp2uO.jpg Anjing selamat terjebak reruntuhan selama 37 hari (Foto : Odditycentral)

Seekor anjing di China belum lama ini mendadak viral setelah ditemukan hidup dan berhasil selamat dari bencana tanah longsor. Anjing tersebut mampu bertahan hidup lebih dari satu bulan setelah terjebak di bawah reruntuhan rumah tuannya .

Pada 8 Juli 2020 penduduk Desa Cangbaotian di Provinsi Guizhou, China dievakuasi sebelum tanah longsor menyapu rumah yang ada di tempat tersebut. Sebagian besar rumah mereka hancur lebur akibat bencana tersebut dan hanya ada 130 bangunan di desa yang masih berdiri.

Meskipun belum sempat mengevakuasi harta benda, namun penduduk sekitar tidak diizinkan mendekati lokasi kejadian sebelum tempat tersebut dianggap aman oleh pihak berwenang pada awal bulan ini.

Namun pada saat seorang pria kembali untuk melihat benda yang mungkin bisa ia selamatkan dari rumahnya yang runtuh, terkejut bukan main setelah mendengar gonggongan anjing dari bawah reruntuhan.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Rabu (19/8/2020), anjing milik Chen Yongen tampak terjebak akibat dirantai di rumahnya saat kejadian tersebut terjadi. Alhasil anjing malang tersebut tidak dapat melarikan diri saat tanah longsor dan menyebabkan bagian atas rumah pria tersebut roboh.

Chen sendiri kabarnya sudah melepaskan semua harapannya untuk dapat menemukan hewan peliharaannya dalam kondisi hidup. Tapi ketika ia kembali ke Cangbaotian pekan lalu, ia terkejut bukan main saat mendengar gonggongan anjing dari bawah rumahnya yang hancur.

Anjing

Penduduk desa dengan cepat memanggil penduduk setempat lainnya untuk meminta bantuan. Mereka bersama-sama menghabiskan waktu selama 10 jam untuk menggali agar dapat menuju anjing hitam tersebut. Mereka menggali lubang untuk anjing malang tersebut, memberinya makan dan air sebelum bisa mengeluarkannya dari kotoran dan puing-puing reruntuhan.

Belum diketahui bagaimana anjing tersebut dapat bertahan hidup selama 37 hari atau sekira 880 jam di bawah reruntuhan rumah pemiliknya. Namun fenomena ini dianggap sebagai suatu keajaiban. Kabarnya berat badan hewan tersebut hanya tersisa lima kilogram saat berhasil diselamatkan.

Berat badannya turun dengan drastis, pasalnya sebelum kejadian terjadi, anjing ini memiliki bobot 30 kilogram. Untungnya meskipun anjing tersebut kurus dan tampak terguncang, ia masih dapat hidup hingga saat ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini