Alami Nyeri saat Haid, Coba Redakan dengan 4 Makanan Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 298 2265156 alami-nyeri-saat-haid-coba-redakan-dengan-4-makanan-ini-Q8DTjvCMb1.jpg Yogurt (Foto: Pixabay)

Saat haid terkadang perempuan begitu kesakitan. Nyeri di perut tak hilang-hilang bahkan sampai merasa demam.

Nah, sekarang Anda tidak khawatir lagi, coba konsumsi makanan ini untuk meringankan nyeri saat haid. Dilansir dari Boldsky, simak ya!

 cokelat hitam

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate kaya akan kandungan cokelat. Makanya cokelat hitam meninggalkan rasa pahit di mulut Anda ketika Anda memakannya. Cokelat hitam dikemas dengan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kadar serotonin tubuh Anda. Dengan begitu, dapat meningkatkan mood dan energi.

2. Sayuran hijau

Perempuan kehilangan banyak darah selama haid dan bersamaan dengan itu, banyak nutrisi yang disimpan dalam darah, seperti zat besi, magnesium, dan kalium yang menyebabkan kelelahan, pusing, dan penglihatan kabur selama periode menstruasi. Untuk meringankan rasa sakit itu, konsumsilah sayuran berdaun hijau, seperti bayam, sawi hijau. Anda bisa merebusnya dan mengkonsumsinya atau menambahkannya ke semangkuk salad.

3. Yogurt

Saat haid kadang kram pun kambuh dan membuatmu kesakitan. Yogurt dapat membantu meringankan rasa nyeri haid dan menyediakan jumlah kalsium yang hilang melalui perdarahan haid. Anda dapat membuat smoothie yogurt atau mengonsumsi semangkuk kecil yogurt probiotik polos.

Baca juga: 3 Potret Zara Adhisty Liburan di Pantai, Seru Banget Sih!

4. Jahe

Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Zat tersebut dapat membantu meredakan kembung dan mual yang merupakan dua gejala yang paling umum terjadi saat haid. Menghirup teh jahe segar dapat membantu meringankan kram perut yang menyakitkan dan mengurangi rasa sakit secara efektif. Parutlah jahe sambil menyiapkan secangkir teh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini