Selain Batik Tunangan dengan Denny Sumargo, Dita Soedarjo Juga Lelang Dress

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 194 2265413 selain-batik-tunangan-dengan-denny-sumargo-dita-soedarjo-juga-lelang-dress-hQKzVbJhJN.jpg Dita Soedarjo. (Foto: Instagram/@ditasoedarjo)

PENGUSAHA sekaligus public figure inspiratif Dita Soedarjo membuat publik kaget sekaligus bangga. Mantan Denny Sumargo itu melelang kebaya tunangannya di BenihBaik.

Hal yang jarang sekali didengar, bukan? Namun, ada makna mendalam dari aksi Dita Soedarjo melelang kebaya tunangan penuh kenangan dengan Denny Sumargo itu.

CEO Haagen Dasz Indonesia sekaligus penulis buku Dignity tersebut ingin mengajarkan pada masyarakat bahwa hidup itu harus 'let go'. Melelang kebaya hitam yang dipakai saat bertunangan dengan Denny Sumargo pada Agustus 2018 adalah kenangan yang mesti ditinggalkan oleh Dita sekarang.

"Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang. Mengapa saya pilih itu? Karena, mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmatnya," kata Dita, melalui siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (21/8/2020).

dita

Dita dan Denny memang tak bisa meneruskan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Namun, kisah ini membuat Dita menjadi lebih kuat dan ingin membantu orang-orang yang sedang patah hati. Dalam keterangannya, Dita ternyata pada awalnya ingin melelang bukunya, namun piha BenihBaik berharap Dita mau melelang sesuatu yang menyimpan kenangan dalam hidupnya.

Baca Juga: Penampilan Menggoda Pamela Safitri saat Liburan Bikin Jantung Berdebar

Lantas, akan diapakan uang hasil lelangan kebaya tunangan Dita itu?

Menurutnya, hasil lelang akan didonasikan untuk konseling 'one on one intensive' dengan psikolog bagi remaja perempuan yang membutuhkan.

"Mungkin sebagian dari kita beranggapan patah hati bukan hal yang serius, tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," sambungnya.

Bukan hanya kebaya hitam dan kain tradisional yang akan dilelang, tapi Dita juga melelang black dress dan stiletto dengan merek Sergio Rossi. Sepatu ini merupakan pemberian, tetapi salah ukuran dan ingin juga didonasikan. Harga barang yang dilelang bervariasi, mulai dari Rp10 juta.

Andy F Noya founder BenihBaik.com menyambut baik inisiatif Dita Soedardjo. Bagi Andy, Dita merupakan contoh anak muda yang sangat inspiratif. Selain sebagai pebisnis, Dita juga mampu mengubah kesedihannya menjadi seuatu hal yang positif.

dita

"Dia cepat bangkit dari kesedihannya dan menjadikan ini sebagi titik tolak dukungan bagi sesamanya yang kurang lebih mengalami hal yang sama. Terima Kasih Dita," kata Andy F Noya.

Sementara itu, Okezone mendapatkan fakta terbaru bahwa kebaya hitam yang sangat anggun dengan manik-manik putih yang cantik di area sabrina shoulder kebayanya itu merupakan koleksi dari Desainer bernama Angela Tee. Sosok satu ini pun sudah biasa kita lihat sebagai presenter dari program Uang Kaget yang tayang di GTV. Untuk harga dari kebaya tersebut, sumber tidak memberitahu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini