Gowes Pakai Sepeda Lipat, Presiden Jokowi Monokrom Style

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 194 2265756 gowes-pakai-sepeda-lipat-presiden-jokowi-monokrom-style-JkNgmiPb4i.jpg Presidn Jokowi. (Foto: Seskab)

PRESIDEN Joko Widodo sepertinya tengah menikmati hobi gowesnya. Setiap akhir pekan, orang nomor satu di Indonesia itu tak pernah melewatkan momen untuk gowes di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Nah, di momen kali ini Presiden Jokowi tidak hanya berolahraga, tetapi melakukan aksi sosial yang patut ditiru pegowes lainnya. Ya, kakek dari empat cucu tersebut terpantau bagi-bagi masker saat gowes.

Itu dia lakukan secara spontan dan membuat masyarakat yang kebetulan bertemu dengannya sangat bahagia. Tidak hanya itu, masyarakat pun menyempatkan waktu untuk memberi salam pada Jokowi, tanda cinta mereka pada sang presiden.

Presiden Jokowi

Berbeda dari sebelumnya, bukan hanya soal bagi-bagi masker, Jokowi juga ternyata gowes bareng Kaesang, lho. Hal itu terlihat dari fotonya yang diabadikan tim kepresidenan. Kaesang yang berambut gondrong terlihat mengenakan kaos hijau army dipadukan dengan celana abu-abu kebiruan yang santai.

Jokowi sendiri tampil bak anak muda. Dia memilih mengenakan polo shirt putih yang dikombinasikan jaket hitam dan celana hitam sebagai ciri khasnya yang tak pernah ketingalan.

Tidak hanya itu, dia pun gowes dilengkapi dengan alat pelindung diri yang tentunya tetap memberi kesan keren di tampilannya. Di momen ini, Jokowi menggunakan helm merah-hitam yang keren.

Karena masih dalam situasi pandemi, masker hitam pun dia kenakan untuk menjaga keselamatan tubuhnya dari paparan virus berbahaya, termasuk corona. Tidak hanya dia, Kaesang pun terlihat mengenakan masker hitam, walau kaosnya berlengan pendek.

Presiden Jokowi

Terlepas dari itu, ada yang unik dari sepeda yang dipakai Presiden Jokowi, yaitu adanya nuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Soekarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan "1945".

Sementara itu, pada sisi lainnya, tampak gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta. Sepeda lipat tersebut memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Keren banget!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini