5 Tanda Temanmu Hanya Memanfaatkanmu, Simak Ya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 196 2265885 5-tanda-temanmu-hanya-memanfaatkanmu-simak-ya-IzduLpQOvS.jpg Teman (Foto: Teens)

Dalam pertemanan kita memang seringkali melakukan berbagai hal untuk menjaga hubungan baik dengan teman kita. Bahkan kadang sampai melakukan pengorbanan yang banyak. Sebenarnya tak masalah asal dia juga melakukan hal yang sama atau sepadan.

Seperti dilansir dari Lovepanky, berikut ini beberapa tanda kamu hanya dimanfaatkan oleh temanmu. Simak ya, apakah temanmu demikian?

 teman

1. Kamu selalu menolongnya, tapi dia tidak

Dalam pertemanan ini kamu selalu menolongnya. Saat dia tak punya uang kamu pinjami, saat dia kesepian kamu menemani. Namun saat kamu membutuhkan bantuannya, dia tidak menolongmu bahkan tak peduli. Misalnya saat kamu sakit, bahkan dia tak menengokmu.

2. Dia suka utang kepadamu

Ada tipe orang yang hanya berada di sekitarmu ketika kamu sukses. Dia hanya ada di sampingmu ketika kamu memberikan keuntungan untuknya, salah satunya dalam hal uang. Dia selalu muncul kehabisan uang dan berujung utang kepadamu. Tinggalkan saja teman seperti itu.

3. Kamu tidak bahagia saat bersamanya

Saat berada di dekatnya, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri. Bahkan kamu merasa tidak bahagia saat bersamanya. Padahal seharusnya di dekat temanmu kamu merasa lebih senang dan bahagia.

4. Kamu melakukan semuanya

Saat berteman dengannya, hanya kamu yang berusaha melakukan yang terbaik untuknya. Kamu yang berinisiatif mengajaknya nongkrong, kamu yang menanyakan kabarnya, dan kamu yang membelikan sesuatu untuknya. Sementara dia hanya menghubungimu ketika dia butuh sesuatu.

 Baca juga: Potret Luna Maya Pakai Dress Koo Moon Young, Outfit Nyaris Rp100 Juta!

 

5. Dia hanya tahu sedikit tentangmu

Tanda yang paling besar adalah dia hanya tahu sedikit tentangmu. Sebab saat mengobrol, kalian hanya membicarakan tentang dia. Dia tidak pernah menanyakan sesuatu yang pribadi tentangmu, kecuali itu menguntungkan buat dia. Jika dia tidak perhatian padamu, itu artinya dia bukan temanmu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini