Mumpung Masih Libur, Yuk Jajal 5 Kuliner Lezat di Jakarta Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 298 2265730 mumpung-masih-libur-yuk-jajal-5-kuliner-lezat-di-jakarta-ini-dU7GFCvF3Y.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LIBUR panjang akhir pekan merupakan momen yang paling menyenangkan untuk berwisata kuliner. Anda bisa mencicipi sejumlah kuliner menarik dengan cita rasa yang lezat.

Beberapa akun media sosial pun kerap merekomendasikan aneka kuliner lezat yang patut Anda coba. Merangkum dari akun Instagram @jktfooddestination, berikut lima kuliner menarik di Jakarta yang wajib untuk dicoba.


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasgor Kambing

Kuliner malam ini sudah terkenal sejak lama. Sesuai dengan namanya, nasi goreng ini terletak di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Harga yang dibanderol untuk satu porsi nasi goreng kambingnya sekira Rp50 ribu.


Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasgor keblui

Nasi Goreng Apjay berada di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Tak kalah dengan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, tempat ini juga selalu ramai dikunjungi pembeli. Meskipun hanya nasi goreng, namun memiliki rasa rempah yang unik.


Ketoprak Tanjung Duren

Ketoprak tandjung duren

Kuliner malam lainnya adalah ketoprak yang terletak di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Harga untuk satu porsi ketoprak spesial ini adalah Rp20 ribu dan hanya berjualan enam bulan sekali.

Tongseng Pak Kadir

Tongseng pak kadir

Kuliner nikmat selanjutnya adalah Tongseng Kambing Pak Kadir yang terletak di Jalan Musi, Cideng, Jakarta Pusat. Meski demikian, Anda harus bersabar jika ingin membelinya. Pasalnya tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli.

Pondok Salero

Pondok Salero

Destinasi lain yang banyak dikunjungi di Jakarta adalah Pondok Salero yang ada di Roxy, Jakarta Barat. Pondok Salero ini merupakan rumah makan padang yang masih tradisional, dengan harga yang merakyat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini