Ingin Beli Mainan untuk Anjing? Jangan Lupakan 5 Tips Berikut

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 612 2265803 ingin-beli-mainan-untuk-anjing-jangan-lupakan-5-tips-berikut-ZYisr6NU2G.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JIKA Anda termasuk pecinta binatang, dan memiliki anjing sebagai peliharaan, tidak ada salahnya loh membelikan anjing Anda mainan. Apalagi, saat ini sudah ada berbagai macam mainan yang lucu untuk anjing kesayangan Anda.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli mainan anjing. Salah satunya adalah masalah keamanan mainan tersebut. Melansir dari Times of India, ada beberapa tips yang Anda dapat ikuti. Mari simak ulasannya!

Cari Mainan Yang Tidak Bisa Dihancurkan.

Dengan posisinya yang bisa berubah-ubah serta yang hobi menggigit mainan, Anda perlu menemukan mainan yang tidak mudah hancur. Anda dapat memilih mainan dengan bahan nilon keras atau karet keras. Namun, perhatikan bagian pinggir yang terkadang cukup tajam.


Awasi mainan dengan tali

Mainan dengan nilon keras biasanya memiliki tali yang tersambung pada salah satu bagiannya. Pastikan bahwa tali tetap tersambung dan tidak mudah digoyahkan.

Anjing peliharaan

Hindari mainan dengan lonceng

Mainan dengan lonceng dapat mengganggu anjing kesayangan Anda. Akhirnya, Ia pun akan merobek lonceng dan membuangnya atau menelannya. Jadi pastikan mainan Anda tidak memiliki lonceng.

Pilih ukuran yang tepat.

Terkadang pemilik anjing membeli mainan yang terlalu besar untuk anjing kecil atau terlalu kecil untuk anjing besar. Belilah mainan sesuai ukuran anjing Anda agar bisa dimainkan.

Mainan yang bisa digigit

Perusahaan mainan anjing saat ini mulai beradaptasi dengan kebiasaan anjing yang suka mengigit mainannya. Oleh karena itu mainan dibuat dengan bahan yang memungkinkan digigit dan melembut begitu masuk ke mulut dan bersentuhan dengan air liur.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini