4 Buah yang Sebaiknya Dihindari Penderita Diabetes, Apa Saja?

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 298 2266059 4-buah-yang-sebaiknya-dihindari-penderita-diabetes-apa-saja-xasiyFsEhr.jpg Nanas lezat (Foto: Energepic)

Penderita diabetes harus mengatur konsumsi makanannya dengan tertib. Hal ini wajib dilakukan agar gula darah mereka tak melonjak naik sebab berbahaya bagi kondisi tubuh.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini 4 buah yang sebaiknya dihindari penderita diabetes. Apa saja?

 mangga

1. Mangga

Dalam 100 gram mangga memiliki sekitar 14 gram kandungan gula, yang dapat memperburuk keseimbangan gula darah . Meskipun mangga rasanya manis dan lezat, namun mangga manis tak baik untuk penderita diabetes. Buah ini harus dihindari karena kandungan gulanya yang tinggi . Konsumsi secara teratur dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang berkepanjangan.

2. Pepaya

Pepaya kaya akan karbohidrat dan kalori. Jika dikonsumsi penderita diabetes, maka harus dikonsumsi dalam jumlah yang sangat terbatas untuk menghindari peningkatan gula darah. Namun agar lebih aman, sebaiknya dihindari saja ya.

3. Nanas

Meskipun relatif aman mengonsumsi nanas saat menderita diabetes, konsumsi berlebihan dapat merusak kadar gula darah penderita diabetes. Kontrol konsumsi Anda dan pantau perubahan kadar gula darah Anda.

 Baca juga: Pariwisata Raja Ampat Kembali Dibuka, Wisatawan Wajib Registrasi Online

4. Semangka

Semangka yang rasanya manis sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes. Kalaupun ingin mengonsumsinya, ya sebaiknya dalam porsi yang sangat kecil.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini