Wajah Siti Fauziah alias Bu Tejo yang Viral Julidin Dian, Aslinya Tomboi Abis

Vina Destya, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 194 2266307 wajah-siti-fauziah-alias-bu-tejo-yang-viral-julidin-dian-aslinya-tomboi-abis-ZEzp2SX0cM.jpg Siti Fauziah, pemeran Bu Tejo. (Foto: Instagram/@ozie_zie)

SOSOK Siti Fauziah Saekhoni menjadi viral karena keberhasilannya memerankan tokoh Bu Tejo dalam film Tilik. Bu Tejo menjadi viral di media sosial dan trending di Twitter karena banyak warganet yang merasa bahwa karakter Bu Tejo sangatlah dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Siti Fauziah atau yang akrab disapa Ozie ini bahkan tidak mengira bahwa karakter Bu Tejo yang ia bawakan ini akan viral. Uniknya, penggalan dialog “Dadi wong ki mbok yo sing solutip” yang membuat ia menjadi viral merupakan salah satu improvisasi yang ia lakukan dan tidak ada pada naskah.

Ibu satu orang anak ini nyatanya merasa tertantang dengan peran yang Ia mainkan tersebut. Awalnya, Siti Fauziah bukan bermain untuk peran Bu Tejo, melainkan Yu Tri. Tetapi karena kondisi fisik yang mengharuskan seorang Bu Tejo terus berdiri saat truk melaju membuat ia akhirnya terpilih menjadi Bu Tejo karena dianggap memiliki kondisi fisik yang lebih kuat.

Setelah menjadi viral seperti saat ini, masyarakat mulai mencari tahu tentang Siti Fauziah melalui Instagram miliknya, beberapa gaya ini juga bisa menjadi sorotan bahwa karakter Bu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah tidaklah sama dengan karakter aslinya.

Dalam akun @ozie_zie, Siti Fauziah terlihat kerap kali membagikan momen kebersamaan dengan keluarganya.

Senyumnya manis

siti fauziah

Seperti dalam foto yang diunggah Siti Fauziah pada 24 Mei silam, Ia bersama sang suami dan putranya terlihat bahagia berfoto bersama yang ia buat menjadi kolase 3. Siti Fauziah dengan senyum semringahnya tampak cantik dan muda dengan balutan kemeja denim dan jeans hitam serta rambut yang ia ikat.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Simpel

siti

Di foto selanjutnya, sangat menunjukkan perbedaan penampilan Siti Fauziah dan Bu Tejo. Jika Bu Tejo memiliki ciri khas bibir merah merona dan banyak perhiasan emas yang ia gunakan, berbeda dengan Siti Fauziah asli yang lebih memilih berpenampilan secara simpel. Seperti foto yang Ia unggah Desember tahun lalu ini, Siti Fauziah ternyata memiliki model rambut sangat pendek dengan riasan natural dan t-shirt polos hitam. Wah, beda sekali ya!

Tomboi abis

siti

Dari berbagai gaya pakaian yang Siti Fauziah tampilkan dalam feed Instagramnya, nampaknya wanita 31 tahun ini memang menyukai gaya yang terkesan tomboi. Seperti unggahannya ini yang memperlihatkan ia sedang tersenyum sumringah dengan balutan jaket denim sebagai outer dan t-shirt putih, dipadukan celana berwarna hitam. Simpel sekali, ya.

Selalu ceria

siti

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Siti, sepertinya tidak ada foto yang lepas dari senyum manisnya ini. Seperti kali ini, Siti Fauziah terlihat manis tersenyum dengan rambut yang dikuncir kuda setengah. Kunciran jenis ini bisa memberikan kesan fenimin sekaligus ceria, lho.

Selaras dengan caption yang ditulis, ia mengatakan “Biar orang cukup lihat kita bahagia saja. Padahal hati jelas penuh luka. Gak apa-apa, yang penting jangan banyak bikin dosa, eaaaa” tulisnya. Sepertinya sosok Siti Fauziah ini juga positif sekali, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini