Mengatur Menu Prasmanan Resepsi Pernikahan agar Disukai Tamu, Gimana Sih?

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 298 2266375 mengatur-menu-prasmanan-resepsi-pernikahan-agar-disukai-tamu-gimana-sih-app74CVdQ9.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PEMILIHAN menu prasmanan pada pernikahan suatu elemen yang sangat penting. Maka Anda harus mempersiapkan agar tamu Anda menikmati makanan dengan nyaman.

Gaya penyajian menu prasmanan pun harus dipikirkan demi memanjakan tamu Anda. Biasanya makanan prasmanan disajikan di meja panjangm dengan berbagai macam pilihan makanan

Sehingga tamu dapat memilih variasi makanan prasmanan sesuai keinginan. Biasanya menu prasmanan bervariasi sesuai pilihan keluarga.

prasmanan

Anda tak perlu memilih terlalu banyak menu prasmanan agar tak membuat tamu bingung. Namun jika ingin menu prasmanan terlihat melimpah di atas meja, menarik secara visual dan fotogenik, tentunya harus disajikan dengan makanan yang cantik dan desain unik sesuai tema pernikahan.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Namun mungkin biaya yang dikeluarkan lebih tinggi, karena Anda kemungkinan akan memiliki lebih banyak item menu. Tapi saat menyajikan menu prasmanan, ada sedikit kendala atas berapa banyak orang yang makan.

Sementara itu, keuntungan dari prasmanan, biaya staf lebih murah daripada biaya untuk makanan per porsi. Tapi juga tergantung pada tata letak dan seberapa banyak layanan yang Anda inginkan.

Nah, untuk menyajikan makanan prasmanan yang menarik, ada beberapa tips yang bisa Anda simak. Penasaran kan? Berikut ulasannya, dilansir Okezone dari Brides, Senin (24/8/2020).

1. Agar cantik, pikirkan menu makanan dengan warna cantik sesuai tema atau tambahkan nuansa bunga disetiap sudut meja.

2. Tentukan desain yang pas sesuai tema dan posisi acara berlangsung agar tidak mengganggu.

3. Miliki banyak jalur akses ke makanan sehingga orang tidak menunggu dalam antrean.

4. Pentingnya staf pengatur antrian disetiap titik akses prasmanan agar tidam macet. Staf juga penting untuk mengganti makanan yang sudah habis dan piring kotor. Anda bisa menentukan waktu agar tamu dapat bergantian.

5. Jangan lupa, pilihlah menu yang disukai pada umumnya. Jangan sampai tamu tidak cocok dengan menu pilihan Anda. Anda bisa memadukan masakan khas Nusantara, western food, hingga makanan bercita rasa Italia yang menggugah selera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini