4 Hidangan Prasmanan yang Cocok untuk Pernikahan Modern

Anabel Lerric, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 298 2266635 4-hidangan-prasmanan-yang-cocok-untuk-pernikahan-modern-XkKAMB5AjM.jpg Katering pernikahan (Foto: Shadi Tayari)

Pernikahan merupakan momen sakral dan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Tidak heran banyak orang yang melakukan segala usaha untuk merencanakan pernikahan, supaya berjalan lancar dan berkesan.

Salah satu bagian paling penting di momen pernikahan modern adalah menu makanan yang disajikan untuk memuaskan para tamu undangan. Para calon mempelai pastinya akan memilih menu makanan yang terbaik.

Untuk mendapatkan menu prasmanan yang terbaik, Berikut Okezone berikan ide menu prasmanan pernikahan yang berkesan dan juga modern untuk para tamu undangan dan dapat kamu sajikan di hari paling istimewamu, dilansir dari artikel Chef Jack's Catering.

 pasta

1. Pasta

Makanan khas Italia ini sangat disukai banyak orang dan menjadi hidangan favorit. Sajian yang identik dengan keju dan bumbu creamy-nya ini sering dicari banyak orang di acara pernikahan. Pilihan pasta pun beragam, mulai dari spaghetti hingga lasagna, dan masih banyak lagi.

Sebagai rekomendasi, pilihlah hidangan yang lebih mudah disajikan dan lebih tahan lama seperti lasagna dan spaghetti.

2. Ayam marsala

Ayam Marsala merupakan masakan yang berasal dari Italia dengan menggunakan jamur. Tak hanya lezat, tetapi makanan ini juga dapat dijadikan sebagai makanan untuk diet.

3. Kentang panggang

Mungkin Anda pernah menyantap tipe kentang panggang yang paling umum ditemukan, kentang panas merekah dengan sedikit potongan keju cedar dan sedikit tomat lembut.

Biasanya tipe ini, daging kentang dikeluarkan lalu dilumat dengan campuran bahan isi dan dikembalikan dalam kulitnya. Namun di Kanada, kentang panggang disajikan mewah. Mereka dibagi empat lalu diisi dengan mentega atau butter lembut. Bahkan mentega itu akan meleleh ke piring begitu dibawa di hadapan Anda.

Lalu di atasnya diberi lagi krim asam dingin dan taburan herba chives (mirip kucai dari negara empat musim). Campuran antara kentang panas, lelehan mentega hangat dan krim dingin plus aroma bawang dari kucai itu sungguh memberi sensasi luar bisa.

 Baca juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

4. Asparagus yang lembut

Asparagus merupakan sejenis sayuran yang telah lama dikenal mampu menjadi bahan pangan dalam suatu hidangan lezat. Selain karena rasanya, asparagus juga memiliki khasiat tersendiri dalam memperlancar saluran urin sehingga disebut sebagai sayuran yang mampu memperbaiki kinerja ginjal.

Jadi, tak hanya menyediakan makanan manis, tetapi tetap harus ada makanan yang sehat untuk para tamu undangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini