5 Cara Seru Mengembalikan Mood Kerja usai Liburan Panjang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 612 2266441 5-cara-seru-mengembalikan-mood-kerja-usai-liburan-panjang-sQR1DLXwfc.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEMBALI bekerja usai menjalani liburan akhir pekan yang panjang merupakan tantangan yang cukup berat bagi sebagian orang. Biasanya orang akan merasa tidak mood atau malas untuk bekerja. Tentunya hal ini bisa menjadi masalah serius yang akan mengganggu performa kerja dan Anda harus cari cara untuk mengembalikan mood.

Meski demikian, hal tersebut bisa diatasi dengan menerapkan berbagai cara untuk mengembalikan mood Anda supaya kembali siap untuk bekerja. Nah, bagaimana ya caranya?

Dilansir Okezone dari Trip Savvy, Senin (24/8/2020), berikut lima cara mengembalikan mood bekerja usai menjalani libur akhir pekan yang panjang.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

1. Pastikan diri Anda sibuk pada hari terakhir libur

mood

Pastikan Anda merasa sangat sibuk pada hari terakhir liburan. Fungsinya untuk mengalihkan pikiran untuk segera menghadapi pekerjaan yang menumpuk dan menikmati masa terakhir liburan Anda.

2. Jika memungkinkan jangan segera kembali bekerja atau belajar

Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup panjangan pastikan jangan kembali melakukan rutinitas dengan cara mendadak. usahakan untuk memberi diri Anda waktu selama beberapa hari sebelum kembali memulai rutinitas seperti bekerja atau belajar.

3. Berkumpul bersama teman

kumpul

Bertemu dengan orang atau teman dapat sangat bermanfaat untuk mengembalikan mood Anda sebelum menjalani rutinitas. Hal ini akan membantu untuk mengalihkan dan mengurangi perhatian tentang masa libur menyenangkan Anda.

4. Mempertahankan pola pikir wisatawan

Jika Anda memanfaatkan waktu libur akhir pekan Anda untuk liburan ke luar kota, maka mempertahankan pola pikir yang berbeda adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Pertahankan agar kegembiraan yang menyertai perjalanan tetap hidup dengan mempertahankan pola pikir seorang wisatawan.

5. Pergilah ke halaman rumah

Setelah pulang ke rumah dari bepergian, buatlah rencana untuk mulai menjelajahi tempat tinggal Anda seolah-olah Anda adalah seorang turis. Setelah melakukan perjalanan dan pulang dengan pola pikir ini, Anda mungkin menemukan bahwa kota asal Anda adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini