6 Cara Bangkitkan Mood Usai Libur Long Weekend

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 612 2266514 6-cara-bangkitkan-mood-usai-libur-long-weekend-fkaoFq1RtI.jpg Bangkitkan mood usai libur panjang (Foto : Boldsky)

Beberapa karyawan di perkantoran baru saja mendapatkan libur panjang atau long weekend karena hari libur nasional untuk peringatan tahun baru islam dengan akhir pekan datang bergantian. Libur panjang selama 4 hari ini biasanya digunakan untuk bepergian atau pun melakukan kegiatan seru lainnya.

Namun, setelah mengalami libur panjang biasanya orang-orang cenderung ingin santai dan memiliki rasa malas untuk kembali bekerja lagi. Untuk itu, Okezone akan memberikan tips untuk membangkitkan kembali mood Anda agar kembali semangat dalam beraktivitas seperti yang dilansir dari Undercover pada Senin (24/8/2020).

1. Latih rutinitas Anda

Bangun Tidur

Sesuatu akan terasa lebih mudah jika dilakukan dengan rutinitas. Jika Anda berencana untuk bangun lebih awal dari biasanya, mengapa tidak mulai menyetel alarm beberapa hari sebelum hari bekerja Anda tiba. Dengan demikian, tubuh Anda telah terlatih dan siap untuk bekerja tanpa telat.

2. Terus belajar

Pekerjaan bisa menjadi sangat membosankan jika Anda tidak merasa terstimulasi oleh apa yang Anda lakukan. Saat bersiap untuk kembali bekerja, buat daftar beberapa hal yang ingin Anda pelajari atau tingkatkan keterampilan Anda.

Dengan cara ini, saat Anda kembali bekerja, Anda akan merasa terstimulasi dan tertarik pada semua yang Anda lakukan. Jika sulit untuk meningkatkan pengetahuan Anda di tempat kerja, mengapa tidak memperluas pengetahuan Anda di luar jam kerja dengan pergi ke perpustakaan setempat atau mengambil bagian dalam kelas malam.

Baca Juga : Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

3. Gunakan 'kekuatan' Anda

Senin pagi pertama setelah liburan bisa terasa seperti hal terburuk yang pernah ada. Tetapi trik untuk mengalahkan kesedihan hari pertama Anda di tempat kerja adalah dengan melewatinya.

Mungkin di hari pertama Anda bekerja akan terasa berat sehingga Anda lebih sering membuka media sosial atau makan siang dengan waktu yang lebih lama. Tetapi jika Anda mengabaikan gangguan tersebut dengan kekuatan Anda, semua pekerjaan akan segera berakhir sehingga Anda tidak pulang larut malam.

4. Kenakan pakaian yang Anda suka

Punya pakaian yang membuat Anda merasa percaya diri? Coba kenakan pakaian tersebut di hari pertama Anda kembali bekerja. Ini mungkin tampak konyol, tetapi kembali bekerja dengan tampak hebat dapat meningkatkan produktivitas Anda karena Anda akan merasa percaya diri dan termotivasi.

5. Diskusi dengan rekan kerja

Rekan Kerja

Berbicara dengan orang lain adalah cara yang bagus untuk meningkatkan motivasi setelah istirahat dari pekerjaan. Diskusikan pekerjaan dan apa yang terjadi sejak Anda pergi, dan bagikan kekhawatiran atau masalah Anda dengan mereka. Anda akan merasakan beban di pundak Anda dan juga merasa seperti Anda tidak sendirian dalam beban pekerjaan!

6. Buat daftar

Membuat daftar dapat membantu Anda menyatukan pikiran dan merasa lebih teratur setelah mengalami libur panjang. Mulailah dengan membuat daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan hari ini, kemudian daftar tugas-tugas Anda yang lebih besar untuk minggu itu, bulan itu, dan seterusnya.

Memiliki daftar tugas harian jangka pendek dan daftar jangka panjang adalah cara yang bagus untuk mengatur diri sendiri dan mengatur jadwal Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini