Bocah 10 Tahun Sumbangkan Rambutnya untuk Dibikin Wig bagi Pengidap Kanker

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 612 2266777 bocah-10-tahun-sumbangkan-rambutnya-untuk-dibikin-wig-bagi-pengidap-kanker-zHEDgvMje2.jpg Menyumbang rambut (Foto: VT)

Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Gabriel Rowcroft-James yang menumbuhkan rambutnya selama dua tahun memutuskan untuk memotongnya. Hal ini sengaja ia lakukan untuk membantu anak-anak yang mengidap kanker.

Sekadar informasi Gabriel belum pernah memotong rambutnya sejak ia berusia delapan tahun. Dan sejak enam bulan yang lalu ia mulai berdiskusi untuk pergi ke tukang cukur untuk memangkas rambutnya. Namun ia tidak mau perjuangan memanjangkan rambutnya selama dua tahun berakhir dengan sia-sia, oleh sebab itu ia pun melakukan penelitian.

 menyumbang rambut

Saat itulah anak berusia 10 tahun dari Milton Keynes, Inggris ini mengetahui tentang Little Princess Trust yang merupakan badan amal yang mengambil sumbangan rambut untuk dijadikan wig. Mereka akan membuat wig dari rambut asli untuk anak-anak yang menderita kanker. Selama akhir pekan Gabriel yang menghasilkan potongan rambut sepanjang 12 Inchi mengirimkan benda tersebut ke badan amal.

Selain membutuhkan rambut, Little Princess Trust juga membutuhkan sekira 500 pounds atau sekira Rp9,6 juta untuk membuat satu wig. Oleh sebab itu Gabriel juga berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar 1200 pounds atau sekira Rp23 juta untuk biaya pembuatan wig.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (24/8/2020), usaha Gabriel tidak hanya sampai di situ, bocah tersebut juga berhasil meyakinkan ibunya, Rozi yang berusia 51 tahun untuk menyumbangkan rambutnya ke badan amal juga. Saat ia mengirimkan potongan rambutnya, ia pun membentuknya rambut tersebut dengan potongan pixia yang bergaya.

“Kami berdua senang dengan potongan rambut baru kami dan dengan jumlah uang yang kami kumpulkan. Kami sekarang memiliki cukup uang untuk Little Princess Trust untuk membuat dua setengah wig. Gabriel sangat senang. Dia telah bekerja keras mempromosikan penggalangan dana di sekitar paroki kami, memasukannya ke dalam lembaran berita gereja lokal dan berbicara dengan kelompok pramuka mengenai hal itu,” terang Rozi.

 Baca juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Meski kini rambut Gabriel sudah menjadi pendek namun itu bukanlah satu-satunya yang menjadi perubahan dalam dirinya. Ia kini sudah memiliki dua kaleng semprotan rambut yang diwarnai biru dan hijau. Ia pun telah bereksperimen dengan warna tersebut.

“Masih terasa sedikit aneh ketika saya bangun dan menyadari bahwa saya tidak memiliki rambut panjang lagi. Tapi saya menyukainya. Saya senang menyumbangkannya untuk orang-orang yang tidak bisa atau mungkin tidak akan pernah bisa menumbuhkan rambut mereka,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini