Sebelum Uji Klinis Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Lakukan AKB Mandiri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 481 2267175 sebelum-uji-klinis-vaksin-covid-19-ridwan-kamil-lakukan-akb-mandiri-AsEb1GM8Y0.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto : BNPB)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Kapolda Jawa Barat, Rudy Sufahriadi serta Pangdam 3 Siliwangi, Nugroho Budi Wiryanto akan menjalani uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda Bandung pada Selasa (25/8/2020).

Melalui wawancara eksklusif dengan iNews, Selasa (25/8/2020), istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya sang suami sangat serius dan antusias untuk melakukan uji klinis vaksin Covid-19. Hal ini terbukti dari sejumlah persiapan yang dilakukan Kang Emil sebelum hari imunisasi.

“Kang Emil memang sudah melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mandiri. Beliau telah melakukan ini, bahkan beberapa minggu terakhir, mereka-mereka yang hendak datang ke Gedung Pakuan pun harus melakukan rapid test dulu sebelum bertemu dengan beliau,” terang Atalia.

Ridwan Kamil

Baca Juga : Pakai Bikini di Labuan Bajo, Mesranya Awkarin Dipeluk Pacarnya dari Belakang

Meskipun harus melakukan persiapan yang super matang menjelang uji klinis vaksin Covid-19, namun Atalia mengatakan bahwa pekerjaan Kang Emil sama sekali tidak terganggu. Gubernur yang gemar naik sepeda onthel ini bahkan tetap melayani masyarakat seperti biasanya.

“Jadi memang jarak, kemudian juga AKB serta protokol kesehatan lainnya telah dilakukan secara maksimal. Sehingga dari sisi itu Kang Emil tidak harus mengurangi pekerjaannya. Kalau kesibukan setiap hari sabtu minggu pun tetap mengurus warga masyarakat seperti biasa,” lanjutnya.

Terkait dengan keputusan suaminya untuk menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19, Atalia mengaku mendukung penuh pilihan tersebut. Meski demikian, ibu tiga orang anak ini mengaku masih belum berpikir untuk mengikuti jejak sang suami yang menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19. “Untuk saat ini saya mendampingi saja dulu,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini