Atalia Praratya Yakin Kinerja Ridwan Kamil Tak Terganggu Usai Divaksin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 481 2267203 atalia-praratya-yakin-kinerja-ridwan-kamil-tak-terganggu-usai-disuntik-vaksin-X8SiGFYnyu.jpg Ridwan Kamil (Instagram/@ataliapr)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjalani uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda Bandung pada Selasa (25/8/2020). Tak hanya itu, Kapolda Jawa Barat, Rudy Sufahriadi serta Pangdam 3 Siliwangi, Nugroho Budi Wiryanto pun ikut dalam uji klinis kali ini.

Sekadar informasi, pasien yang mengikuti uji klinis vaksin Covid-19 harus menjalani pemantauan khusus untuk melihat reaksi vaksin pada tubuh calon subjek. Pemantauan akan dilakukan sekira enam bulan untuk melihat efikasi (kemampuan vaksin untuk memberi manfaat bagi individu yang diimunisasi).

Melalui wawancara eksklusif dengan iNews, Selasa (25/8/2020), istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengimbau masyarakat supaya tidak khawatir terhadap kinerja yang dilakukan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pasca uji coba vaksin Covid-19.

Istri Ridwan Kamil

“Jadi sesungguhnya hal ini sudah pernah kami lakukan pada awal pandemi setelah menyerang Jawa Barat. Ketika kita harus Work from Home (WFH) itu sudah dilakukan oleh Kang Emil,” terang Atalia.

Baca Juga : Pakai Bikini di Labuan Bajo, Mesranya Awkarin Dipeluk Pacarnya dari Belakang

Atalia mengatakan bahwa nantinya banyak kegiatan yang akan dialihkan kepada koordinasi melalui virtual meeting dan lain sebagainya. Oleh sebab itu Atalia mengatakan bahwa seharusnya tidak akan ada masalah dengan kinerja Kang Emil sebagai gubernur Jawa Barat.

“Saya juga telah mempersiapkan bahwa Kang Emil itu benar-benar terjaga dan tamu atau anggota keluarga sekalipun kami telah mempersiapkan hal itu. Jadi tidak perlu ada hal yang dikhawatirkan,” sambungnya.

Lebih lanjut Atalia mengaku sangat yakin dan mendukung penuh tentang keputusan suaminya untuk ikut serta menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19. Pasalnya ini adalah salah satu langkah untuk menyelamatkan bangsa Indonesia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini